Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • KATEGORI
  • Agama
  • Aliman Makmur – Safari Ramadhan Momentum Mendekatkan Pemimpin Dengan Masyarakat
Agama BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda Salo

Aliman Makmur – Safari Ramadhan Momentum Mendekatkan Pemimpin Dengan Masyarakat

Salo – Pemerintah Daerah khusus Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar juga bertanggung jawab atas apa yang bisa dilakukan masyarakat dan Aman Sejahtera.

Dalam hal ini kesejahteran dalam kontek islam tidak hanya untuk dunia saja, tetapi untuk dunia dan akhirat. Dalam kontek ini, para pemimpin memiliki tugas dan tanggung jawab tentang masyarakat yang dipimpinya dengan aman dan sejahtera.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Setda Kampar Dr Aliman Makmur, M.Si dalam sambutannya pada kegiatan Safari Ramadhan 1440 H Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar yang tergabung dalam tim di Masjid Al-Falah I Dusun Koto Menanti Desa Salo Timur Kecamatan Salo, kamis (23/5/19).

Lebih lanjut Aliman menjelaskan, dengan melihat hal diatas maka pemda menganalisis mana yang menguntungkan. Maka tepat pada bulan yang penuh berkah ini adalah momentum untuk melakukan kunjungan untuk mendekatkan pemimpin dengan masyarakat.

Dalam kunjungan ini Aliman meminta kepada masyarakat agar mengisi bulan ramadhan ini dengan iman dan taqwa, agar apa yang dilakukan menjadi berkah. Menjadi orang-orang profesional, karena orang-orang kedepan tidak bisa bersaing maka mereka akan kalah.

Untuk itu, seorang petani jadilah petani yablng baik, seorang pengusaha jafilah pengusaha yang baik. Intinya apapaun propesi yang mencengkeram mafkah untuk mencati, jadikan semua propesi yang dibutuhkan menjadi yang terbaik. “Ungkap Aliman”.

Kemudian saat ini masyarakat kita sebagian sudah terjangkit yang namanya Narkoba, dengan berkembangnaya peedaran narkoba ditengah masyarakat. kedepan mari kita semua menjadi kontrol sosial, jangan segan lapor kepada pihak keamanan apabila melihat peredaran narkoba.

Selanjutnya disisi lain, bahwa Kampar setelah 26 tahun belum lagi menjadi tuan rumah dalam laksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau. Maka untuk tahun 2019 ini insyaallah Kampar akan menjadi tuan rumah pelakasanaan lomba bidang keagamaan tersebut.

Sementara itu untuk diketahui khusus Kecamatan Salo pada tahun ini, pemda Kampar mengucurkan anggaran dana daro APBD Kampar untuk berbagai pembangunan dan sosial lainnya dan sebesar Rp 16,3 Milyar.

Tidak hanya datang dengan tangan kosong, rombngan seperti biasa juga dikirimkan Bantuan dana hiba dari pemda kampar untuk masjid Al-Falah I Desa Salo Timur sebesar Rp 30 juta, penyerahan beberapa Al-qur’an, Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Rastra dari Dinsos Kampar, santnan dana amil zakat dari Baznas Kabupaten Kampar berjumlah 15 orang masing-masing menerima masing-masing Rp 1,5 juta, e-KTP dari Disdukcapil Kampar untuk se-Kecamatan Salo sebanyak 225 buah. (Diskominfo msk) .

Related posts

Stan Kampar Juara I Riau Expo

Supardi

Berikut Jadwal dan Syarat Bagi Calon Ketum KONI Kampar Periode 2023-2027

Supardi

PT. Pertamina Gas Paparkan Pembangunan Pipa Transmisi Blok Rokan dihadapan Pemkab Kampar.

Supardi

Kembali Tim Jum’at Berkah DWP UP Kominfo Serahkan Sembako ke Panti Asuhan Putri Aisyiyah Kuok.

Supardi

Sekda Kampar ; Siak Hulu Terima Rp 49 Milyar Dana APBD Kampar

Supardi

Bupati Kampar Terima Penghargaan Karya Bhakti Satpol PP Dari Kemendagri.

Supardi