Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pemda

Bupati Kampar Sambut Baik Dipilih Kampar Sebagai Kegiatan Lapangan Diklatpim LAN

Bangkinang Kota – Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH menyambut baik  peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat II dari angkatan ke-XXI Lembaga Administrasi Negara (LAN) Jakarta, yang telah memilih Kabupaten Kampar sebagai tujuan kegiatan lapangan dari Diklat tersebut.

Dimana penyambutan sebanyak 18 peserta dari Lembaga Administrasi Negara Jakarta tersebut disambut langsung oleh Bupati Kampar di Rumah Dinas Bupati Kampar Bangkinang Kota, selasa pagi (4/9/18).

Sesuai dengan tujuan dari para peserta dari seluruh Indonesia termasuk dari beberapa kementrian tersebut untuk memberikan ide atau masukan ke daerah-daerah, Azis Zaenal sedikit menjelaskan profil Kabupaten Kampar.

Jujur saja diusia Kabupaten Kampar ke-68 pertumbuhan ekonomi masyarakat hanya lebih kurang 2,1%, sementara implasi masyarakat mencapai lebih kurang 4%.

Melihat situasi terebut, orang nomor satu di Kampar tersebut saat diberikan kesempatan untuk memimpin Kampar lima tahun kedepan, membuat trobosan program 3I. Dimana 3I tersebut pertama peningkatan Infrastruktur, Investasi serta Industri.

Untuk infrastruktur sendiri, kedepan sebanyak 23 jembatan akan segera dibangun yang tersebar diseluruh  Kabupaten Kampar. Kemudian dibidang investasi kita sedang berusaha terus untuk mendatangkan investasi di Kampar terutama investasi dalam bidang Pariwisata.

Karena sejauh ini Kampar merupakan daerah terbanyak memiliki Destinasi Wisata di Provinsi Riau, tercatat saat ini lebih kurang 40 destinasi wisata kampar yang sudah di kenal.

Selanjutnya dibidang Industri melihat Kampar saat ini telah bisa ekpor ikan air tawar, maka telah dimulai dengan pembangutan pabrik pembekuan ikan kerjasama dengan kementrian perikanan dan kelautan Republik Indoneia.”terang Azis”.

Disisi lain, terkait perkebunan khsusunya perkebunan sawit. Dari seluas lahan lebih kurang 1,2 juta hektar, sebanyak 25% terdapat di Kabupaten Kampar.

Akan tetapi selama ini hasil ekspor sawit tersebut Kampar kurang menikmatinuya dari pusat.”terang Azis”.

Untuk itu, dengan kedatangan para peserta Diklatpim ini semoga bisa memberikan ide, saran atau masuka dalam peningkatan ” Kampar Naik Kelas”.

Dalam hal ini jelas dalam bidang industri kecil masyarakat seperti ndustri perikanan (ikan salai) yang terdapat di Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar yang menjadi daerah sasaran peserta Diklatpim.

Sementara itu Ketua Rombongan Diklatpim ke-XXI Agung Nugroho dalam sambutannnya menyampaikan, bahwa rombongan peserta pada kesempatan tersebut hadir sebanyak 18 antara lain Munazir, Martin Nurhusin,Rr Trisacti, Aidu Tauhid, Eko Madi Permanto, M Ihkwan, Bambang Gunawa, Achmad Kafrawi, Darma  Gulo, Iskandar, Iskandar, S Sartijo, Andi Irman, Hj Hajar Modjo, Veronika Flora Fahik, Sunarno, Arif Nohadi serta Muhammad  Fachni.

Diamana kegiatan lapangan dari Diklat ini akan dilakukan selama 4 (empat) hari mulai selasa 4 s/d 7 September 2018.  Hari pertama pembukaan, hari kedua kelapangan, hari ketiga pemaparan hasil lapangan kepada pemda Kampar serta hari keempat penutup.(DIskominfo Kampar).

Related posts

Bupati Kampar Terima Perwakilan Datuk Tujuh Koto Diulak Kenegerian Mentulik.

Supardi

Sekda Kampar Menonton Babak Final Perlombaan Musabaqah Makalah Al-qur’an di SMA 1 Bangkinang 

Dino Aritaba

PT. BPRS Berkah Dana Fadhlillah Lakukan RUPS LB Tahun 2022

Supardi

Masjid Darul Huda Pulau Jambu Terima Bantuan Dana Sebesar Rp 30 juta

harkur admin

Tak Kenal Hari Libur, Tim PPKM Tambang Serahkan 20 Peket Sembako dan Penegakan Prokes

Supardi

Terkait Penanggulangan Stunting, Pemda Kampar Lakukan MoU Bersama RAPP

Supardi