Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Pj Bupati Kampar Jabarkan Program Pembangunan Kepada Seluruh OPD dan Camat se Kabupaten Kampar.
Bangkinang Bangkinang Kota BERITA KECAMATAN Lingkungan Pembangunan Pemda

Pj Bupati Kampar Jabarkan Program Pembangunan Kepada Seluruh OPD dan Camat se Kabupaten Kampar.

Bangkinang Kota – Dalam Rangka mempercepat pencapaian kinerja, Pemerintah Kabupaten Kampar Pj. Bupati Kampar Pimpin Rapat bersama para Staf Ahli Bupati, para Asisten, Seluruh Kepala OPD di lingkungan Kabupten Kampar, serta seluruh Camat di Kabupaten Kampar di laksanakan di aula balai bupati, Kamis Malam 06/10/2022. Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Kampar melakukan dialog dengan kepada OPD, Camat, dan staf Ahli yang hadir pada kegiatan tersebut.

Dalam paparannya Pj Bupati Kampar Menyampaikan kepada seluruh yang hadir pada Rakor dan Pemantapan Kinerja agar seluruh OPD aktif memberikan informasi program kegiatan masing – masing OPD.

Kamsol juga menyampaikan tentang program prioritas kedaulatan pangan di kabupaten kampar, bahwa pemda kampar sudah melakukan penanaman padi dengan metode intensifikasi Padi Aerob Terkendali Berbasis Organik (IPAD BO).

selain itu Kamsol juga memaparkan tentang kondisi Kampar yang saat ini memiliki masyrakat miskin sebanyak 60 Ribu dengan miskin ekstrem sebanyak 15 Ribu lebih.

Ini diakibatkan oleh adanya kawasan hutan, dan ini dialami sebagian banyak wilayah di Indonesia ” Kata Kamsol.

Selain itu kata Kamsol Pemkab Kampar saat ini Kampar telah melakukan berbagai terobosan seperti Rumah KerLip Beriman, Penguatan Pangan, Pertanian, Gerakan Mengisi Waktu luang Aksi seribu hari pertama anak, Riset dan Inovasi Santri Ecosocpreneurship Rice, pengembangan desa Ekowisata Ramah Perempuan dan peduli Anak (Derapp), Festival SDG’s desa Kreatif.

Kita juga telah melakukan berbagai sinergi, Koordinasi dan komunikasi dengan Kementerian Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (PD-TT), Kementerian Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA), Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) serta dengan berbagi Universitas.

Kita telah melakukan berbagi riset dengan berbagai instansi /Kementerian dan lembaga, ini semua kita lakukan untuk pemberdayaan ekonomi masyrakat ” Kata Kamsol.

Oleh sebab itu OPD, Camat dapat melakukan sinkronisasi dengan Berbagai program yang telah kita susun dan perlu kita kawal sesuai dengan tugas pokok OPD masing-masing” Pinta Kamsol.

Begitu juga dengan penyelenggaraan pemerintahan kita juga telah melakukan koordinasi dengan Kementerin PAN-RB dan Kementerian Dalam Negeri” Tambahnya lagi.

Kepada Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) untuk selalu menjalin koordinasi dengan instansi terkait termasuk dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Untuk mamastikan akuratnya data, karena semua akan berpedoman kepada data yang disediakan ” Kata Kamsol lagi.

Kami mohon kerjasama dan pro aktif dari seluruh para Asisten, Staf Ahli, kepala OPD, Camat se Kabupaten Kampar untuk mewujudkan Kampar yang maju dan sejahtera” Tutup Kamsol (Diskominfo Kampar)

Related posts

Pemkab Kampar Ikuti Pembinaan Panitia Seleksi Pengisian JPT KASN

Supardi

Usai adakan Rakor Bupati Kampar dan Ketua DPRD Kampar Tinjau Interchange (IC) Jalan Tol Bangkinang.

Supardi

Kembali Temukan Kasus Positif Covid-19, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kampar Langsung Gerak Cepat.

Supardi

Ketua LAK Dukung Penuh TEMBAK Mambolo Nagoghi Polres Kampar.

Supardi

KPUD Kampar Sampaikan Rekapitulasi Data Pemilih Berkelanjutan Bulan Mei 2021

Dino Aritaba

Bupati Kampar Kukuhkan Paskibraka Kampar 2018, Ini Pesannya

Supardi