Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan

Azis Zaenal : Kerja sama Yang Saling Menguntungkan

Bangkinang Kota : Pemerintah Kabupaten Kampar melaksanakan Penandatangan Memorandum of Understanding atau nota kesepahaman dengan Kantor Perbenharaan Negara dan PT. Bank Negara Indoseia (Persero) Tbk Kantor Cabang Pekanbaru yang berkaitan dengan dalam rangka pemanfaatan dana desa di wilayah kabupaten Kampar.

Kerja sama ini merupaka simbisis mutualisma atau kerja sama yang saling menguntungkan antara Pemerintah Kabupaten Kampar dengan PT, Bank BNI, karena kita berharap dengan adanya kerja sama ini Perputaran ekonomi di desa dapat berjalan dengan sendirinya dan ekonomi masyarakat sangat terbantu.

Demikian disampiakan oleh H, Azis Zaenal, SH, MM saat memberikan arahan usai penandatangan MoU yang diadakan di Rumah Dinas Bupati Kampar pada hari Rabu, 26/9.

“Ini akan meningkatkan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi secara cepat dan merata di wilayah pemerintah daerah kabupaten/kota, tidak dapat dipenuhi oleh dana APBD kabupaten/kota yang ada. Oleh karena itu keikutsertaan sektor swasta dalam pembangunan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui pola kemitraan sangat membantu usaha pemerintah dalam menangani masalah-masalah strategis yang dihadapi oleh pemerintah kabupaten/kota” Kata Azis Zaenal lagi.

“Kerjasama yang berawal dari bentuk apresiasi kementrian keuangan Republik Indonesia melalui wilayah direktorat jenderal perbendaharaan Prov. Riau terhadap pemerintah kabupaten Kampar yang telah menyampaikan percepatan penyampaian profil BUMDes dan pencairan dana ADD di provinsi Riau, dengan adanya peran dari kementrian keuangan republik Indonesia melalui wilayah direktorat jenderal perbendaharaan prov. Riau dalam penyaluran dana desa dengan tata kelola keuangan” kata Bupati Kampar lagi

Bumdes dikelola ole oang-orang professional, saling menguntungkan, simbiose mutualistis, jadi ada tiga komponen penting yang sangat diperhatikan yakni pengelola yang professional, permodalan dan market harus jelas, mari kita tingkatkan ekonomi kerakyatan sebagai ekonomi daerah” kata azis lagi.

Oleh sebab itu dari 21 BUMDes yang dijadikan contoh dan dibina oleh BNI dan Direktorat Perbendaharaan Negar dapat menjadi penggerak ekonomi maupun sebagai prototype BUMDes di Riau maupun Indonesia” Harap Bupati Kampar.

Kepada Kanwil Perbeendaharaan Negara Reggional Riau dan BNI Bupati Kampar mengucapkan terima Kasih semoga ini dapat berrjalan sukses dan lancer, terus berikan bimbingan dan petunjuk semoga menjadi cikal bakal BUMDes terbaik, dari Kampar untuk Riau dan Riau untuk Indonesia” Kata Azis Zaenal lagi

Sementara itu Tri budianto Kepala Kantor Wilayah Perbenharaan Negara Regional Riau mengatakan Pembahasan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan oleh sebab itu perlu pendpingan untuk pengelolaan dana desa.

Kantor perbendaharaan negara sebagai penyalur fisik dan dana desa, maka kantor perbendaharaa negara melihat bumdes sebagai penggerak memiliki manfaat yang sangat besar bagi ekonomi masyarakat” Kata Tri Budianto dan Kampar dinilai selalu komite dengan pengembangan bumdes serta  komitmen bersama dengan Pemkab Kampar dan PT. BNI untuk memajukan ekonomi masyarakat.

Sementara itu Kepala BNI Juma Indra dalam sambuatan akan membantu seratur persen dan akan menggunakan segala Sumbrer Daya dalam mengemban amanah ini,  komit dalam pembinaan bumdes di wilayah di Kabupaten Kampar, kami akan curahkan seluruh sumber daya BNI dalam menjadikan bumdes yang maju” Kata Juma Indra.

Banyak produk bni yang akan dimanfaatkan 21 Bumdes Kampar sebagai prototipe bumdes di Riau dan jika sudah berhasil nantinya BUMDes ini dapat dijadikan bapak angkat bagi bumdes lain di Riau. BNI siap untuk membina kerja sama ini, bisa kita lanjutkan dari Kampar untuk Riau, dari Riau Untuk Indonesia” Tambah Juma Indra. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Terkena Dampak langsung Pendemi Covid-19, Pagi ini Bupati Kampar Pimpin Rakor dengan Diskes dan Dinas Pendidikan, Olahraga dan Kepemudaan Kampar 

Supardi

Raih Penghargaan WTP 5 Kali Berturut- turut, Pemda Kampar Terima Piagam WTP dari Kanwil DJPb Provinsi Riau.

Supardi

Lomba Dai Cilik BKMT,  Muslimawati Catur : Cetak Generasi Da’i Kampar

Supardi

Sekda: “ Kawal 475.435 Suara, kita Harus Konsentrasi Demi Sukseskan Pemilu”.

Supardi

Gesa Realisasi Pembangunan, Bupati Lakukan Rapat Dengan OPD Terkait.

Supardi

Catur : Bentuk Komit Turunkan Stunting di Kampar Seluruh Ambulan di Brand Cegah Stunting”

Supardi