Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Kampar Serahkan Hibah Tanah Pemda Kampar Ke Kementerian ATR/BPN.
BERITA Birokrasi KATEGORI PEKANBARU Pembangunan Pemda

Bupati Kampar Serahkan Hibah Tanah Pemda Kampar Ke Kementerian ATR/BPN.

Pekanbaru,-Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH, Serahkan Hibah Tanah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar kepada Kementerian Agraria Dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional guna pembangunan gedung kantor BPN yang diterima langsung oleh Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Provinsi Riau Syahrir A. P.tnh, SH MM di Primer Park Pelanbaru. Selasa,( 29/12).

Bupati Kampar saat memberikan sambutannya mengatakan hal ini sangat baik dan tentu sudah di tunggu-tunggu dalam meningkatan pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Kampar.

“Kantor BPN Kampar ini sudah cukup lama dan sesuai dengan perkembangan zaman tentu tidak representatif lagi dalam peningkatan pelayanan masyarakat, ubtuknitulah kami menghibahkan tanah ini dan menjadi bukti semangat Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dalam melakukan sinergisitas bersama ATR/BPN Kabupaten Kampar.”ucap Catur

Bupati Kampar menjelaskan bahwa bentuk sinergisitas baik Pemerintah Daerah dan ATR/BPN Kabupaten Kampar telah terlihat dengan dibagikannya sertifikat Tanah Objek Retribusi Agraria (Tora) kepada masyarakat Sinama Nenek dan juga sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) kepada masyarakat Desa Muara Jalai sebanyak 4.500 Bidang tanah, dan tahun depan program ini dinaikkan lagi menjadi 45.000 Bidang tanah.

“Ini sangat luar biasa, tentunya Pemda Kampar tetap semangat untuk mensupport program ini.”lanjut Catur

Berkenaan dengan beberapa bidang tanah yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah yang sampai saat ini belum memiliki sertifikat Bupati Kampar berharap kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat dialokasikan anggaran untuk mengurus sertifikatnya.

“Jadi jika ada tanah pemda yang sudah lama dibeli namun belum disertifikasi ini saya minta untuk ditindaklanjuti dengan cara mensertifikatkan tanah tersebut, koordinasi dengan BPN Kabupaten Kampar agar tanah-tanah milik pemda memilki dasar hukum yang kuat.”tegas Catur

Bupati Kampar berharap tanah hibah yang diberikan untuk pembangunan gedung kantor ini sesuai dengan yang diharapkan karena dekat komplek perkantoran Bupati Kampar, sehingga antara BPN dan Pemerintah Kabupaten Kampar mudah dalam berkoordinasi dalam hal-hal yang perlu dibutuhkan pemerintah daerah sendiri maupun jajaran ATR/BPN.

Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran BPN, karena diterimanya hibah tanah seluas 1 Hektar untuk dapat dibangun kantor BPN Kabupaten Kampar.

Selain penyerahan hibah tanah dari pemda Kampar kepada Kementerian Agraria Dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, juga dilaksanakan penyerahan serah terima Penyelesaian Kegiatan Pensertifikatan Asset Pemerintah Kabupaten Kampar sejumlah 23 berkas.

23 berkas sertifikat asset Pemerintah Kabupaten Kampar tersebut yakni 22 Sertifikat berasal dari Anggaran Pemkab Kampar melalui dinas PUPR Kabupaten Kampar antara lain 7 sertipikat untuk pembangunan RTH/Ruang Terbuka Hijau Bangkinang River Side dan 15 sertipikat untuk kegiatan pembangunan jembatan Rumbio, serta 1 sertipikat melalui kegiatan PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) yg dilaksanakan di Desa Muara Jalai – Kecamatan Kampar Utara. (Diskominfo Kampar/Pro_Dokpim)

Related posts

Diskominfo Kampar Gelar Sharing Class Room Jurnalistik

harkur admin

Bupati Kampar : Presiden Jokowi akan serahkan langsung sertifikat lahan 2800 ha ke masyarakat Sinamanenek.

Supardi

Tekankan Peningkatan Pelayanan Pembangunan, Bupati Kampar Himbau Mari serius Bangun Negeri.

Supardi

Perjuangkan Pembangunan Stadion Bupati Kampar Catur Sugeng Kunjungi Kemenpora RI

Supardi

Bupati lepas secara resmi Mahasiswa UP Ikuti Frogram KKN TH 2020.

Supardi

Sah, Rapat Pleno KPU tetapkan Kursi Partai dan Anggota DPRD Kampar Pemilu 2019

Supardi