• Home
  • BERITA
  • Bupati Kampar Serahkan BSB Ke Kelurahan Pulau Kecamatan Bangkinang.
Bangkinang BERITA Birokrasi Ekonomi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Pembangunan Pemda

Bupati Kampar Serahkan BSB Ke Kelurahan Pulau Kecamatan Bangkinang.

Bangkinang,- Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH menyerahkan Bantuan Sosial Beras (BSB) jaringan pengaman sosial covid-19 dari kementerian sosial RI bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program keluarga Harapan Kabupaten Kampar yang diberikan kepada 150 KPM yang ada di Kelurahan Pulau Kecamatan Bangkinang, Kamis (24/9).

Hadir mendampingi Bupati Kampar H. Catur Sugeng diantaranya Kadis Sosial, Zamzami, Camat Bangkinang Amir Lutfi, Plt. Lurah Edison serta Staf Dinas Sosial dan Kelurahan Pulau. Acara tersebut dipusatkan di Aula Kantor Lurah Pulau.

Catur Sugeng dalam arahannya mengatakan program Bantuan Sosial Beras (BSB) jaring pengaman sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah dan Pusat.

“Ini semua saya lakukan demi memegang amanah selaku Kepala daerah yang ingin masyarakatnya terlepas dari kesulitan akibat yang ditimbulkan dari Pandemi Covid 19 ini”ucap Catur Sugeng.

Disisi lain Bupati Kampar juga menyampaikan dengan adanya penyebaran Virus Corona ini, diharapkan masyarakat jangan panik, Pemerintah senantiasa hadir untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak penyebaran Virus Covid 19 ini.

Catur Sugeng juga menambahkan ditengah Pandemi Virus Corona yang melanda Bangsa Indonesia dan Kabupaten Kampar khususnya, Pemerintah Pusat dan daerah hadir dalam meringankannya beban masyarakat berupa bantuan beras, dan bantuan lainnya.

Selanjutnya Catur Sugeng juga mengatakan Pandemi Virus Corona ini belum mengetahui sampai kapan melanda, Pemda Kampar melalui Dinas Sosial merasakan beban dan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah terhadap kesusahan yang dirasakan masyarakat.

Dalam kesempatan itu Catur Sugeng Susanto juga berpesan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah diatur, hindari kerumunan, dengan menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker.

“Protokol kesehatan dibuat hanya untuk melindungi masyarakat agar tidak semakin banyak masyarakat Kabupaten Kampar yang terinfeksi virus Covid 19, maka saya menghimbau masyarakat agar terus mematuhinya”ucap Catur.

Dalam arahannya, Catur mengatakan bahwa, pemerintah pusat bersama pemerintah daerah bersinergi dalam rangka pencegahan dan penanganan covid -19, dengan memberikan bantuan sosial beras bagi KPM PKH sebanyak 15 Kg Per-KPM PKH Per-Bulan selama 3 bulan dengan alokasi bulan Agustus sampai dengan Oktober 2020.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Sekda Kampar Hadiri Pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat Kemenhub

supardi

Bupati Tandatangani MoU dengan Empat Rumah Sakit.

supardi

Kibarkan Semangat Kemerdekaan, Warga Benahi Kawasan Pemukiman

diskominfo

Bupati Kampar Lepas Pawai Takbir Iedul Adha 1439 H/2018 M

supardi

Lantik Ketua PKK Kecamatan Koto Kampar Hulu

diskominfo

Pasca Tunaikan Ibadah Haji, Bupati Kampar Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Kampar Periode 2019-2024

supardi