• Home
  • BERITA
  • Puskesmas Tapung Hilir I Mulai Tampung Pasien Covid-19.
BERITA KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Pembangunan Pemda Tapung Hilir

Puskesmas Tapung Hilir I Mulai Tampung Pasien Covid-19.

Tapung Hilir – Dengan terus meningkatnya penyebaran Covid-19 khusus di wilayah kabupaten kampar, maka Puskesmas Tapung Hilir I saat ini sudah resmi untuk menampung pasien covid-19.

Hal ini disampaikan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH saat melakukan Pertemuan lintas Sektor dalam rangka pesiapan Puskesmaa Taphil I sebagai tempat isolasi pasien covid-19 di Aula Puskesmas Taphil I Kecamatan Tapung Hilir, kamis (24/9/2020).

Bupati kampar menjelaskan bahwa saat ini RSUD Bangkinang dan Taman Rekreasi Stanum terus terisi dan hampir penuh setiap saat oleh pasien covud-19, makanya puskesmas tapung hilir I saat ini akan menjadi solusi dalam isolasi pasien.

Berkenaan penanganan pasien covid-19 ini, jelas tentunya pemda kampar berkewajiban, menyediakan, memfasilitasi dalam penanganan wabah ini. Untuk itu Catur minta agar kiranya dapat dicermati dan pahami untuk kita terus menangani pencegahan dan penanggulangan covid-19, walaupun virus ini tidak nampak tapi ini wabah nyata termasuk dampak-dampaknya juga yang sangat berbahaya.

Sekali lagi dminta kepala seluruh Upika Kecamatan, TNI, Plori dan para para kepala desa terus menaosialisaiakm kepada masyarakat. Sekaramg kita tidak bisa main-main lagi, covid tidak hanya dikota, tidak pandang usia dan jenis kelamin.”terang Catur”.

Sementara itu kepala Dinas Kesehatan Dedi Sambudi didampingi Kapus Taphil I pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa sampai saat ini pasien covid-19 mencapai lebih kurang 600 lebih. Dimana pasien yang dirawat dirumah sakit yang ada di Pekanbaru berjumlah 75 orang diantaranya 15 orang dirawat di RSUD Bangkinang serta yang diisolasi di Stanum berjumlah 42 orang.

Selain itu, Dedi yang didampingi Kapus Taphil l Martina Zakir,SKM, M.Kes menyampaikan bahwa Puskesmas Taphil ini telah menyediakan sebanyak 30 tempat tidur untuk pasien covid-19. Kemudian pada saat ini juga dijadwalkan puskesmas ini akan langsung di isi pasien covid-19 sebanyak 24 orang.

Selain bupati kampar, hadir juga pada ksempatan tersebut Kepala Dinas Kominfobdan Persandian Arizon,SE, Kadis PMD Febrinaldi Tridarmawan,S.STP,M.Si, Kabid lalu lintas Dishub Kampar, Edi Yusri, SE, serta para Kepala Desa se-kecamatan Tapung Hilir.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Catur Sugeng Susanto: Tanpa Masyarakat Pemerintah Bukan Siapa-siapa.

supardi

Hari kedua Anggota Komisi IV DPRD Kampar Bagikan Paket Sembako di Desa Sei Jalau.

supardi

Pemda Kampar Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan New Normal.

supardi

Ketua TP-PKK Kampar Muslimawati Resmi Dilantik

supardi

Terima Tiga Unit Hentraktor dari Kementan, Pemda Kampar Gelar Pasar Tani

supardi

Bupati Kampar: Kepala Daerah Harus Berani Buat Terobosan untuk Tarik Investor

supardi