Wagubri Lepas Pemberangkatan JCH Kampar Kloter 5 BTH.

Kampar – Dihadiri Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar H Fuadi Ahmad SH MAB dan Kabag Kesra Setdakab Kampar Yurnalis, Wakil Gubernur Riau H Edy Natar Nasution melepas secara resmi proses pemberangkatan Jemaah Calon Haji ( JCH ) Kampar Kloter 5 Embarkasi Batam, hari Minggu (19/06/2022) di Embarkasi Haji Antara (EHA) Pekanbaru.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau Dr H Mahyudin MA, Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy, Kepala Biro Kesra Setda Prov. Riau H Zulkifli Syukur MA MSi, para Pejabat dari Kabupeten Indragiri Hulu, dan undangan lainnya.

Edy Natar dalam kata sambutannya menyampaikan beberapa pesan kepada JCH Kloter 5, diantaranya menjaga kesehatan dan meluruskan niat hanya semata-mata karena Allah SWT.

Saya berharap kita bisa melaksanakan ibadah ini dengan ilmu yang baik dan fisik yang baik. Karena yang tau tentang kesehatan ini kembali ke diri bapak ibu sendiri, sampaikan jika sudah merasa sakit kepada petugas yang sudah kami tunjuk,” pesannya. 

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, Mahyudin mengatakan, CJH Riau yang tergabung Kloter 2 EHA Riau ada sebanyak 450 orang. Dengan rincian, dari Kampar 336 orang, Inhu 101 orang, Pekanbaru-Bangkinang 7 orang, dan ditambah petugas 6 orang. Sehingga total keseluruhan 450 orang.

“Kami pesan kepada 450 orang jemaah haji, nantinya setelah sampai di kota Makkah akan ditempatkan di sektor 2 dengan nomor Maktab 27, adapun hotelnya yaitu Rawabi Mina dan Sultan Hotel,” katanya.  

Lebih lanjut Mahyudin, CJH Kloter 05 BTH Batam/Kloter 2 EHA Riau akan diberangkatkan terlebih menuju Batam. Kemudian menuju Jeddah menggunakan maskapai Saudi Arabia Airlines dengan nomor penerbangan SV 5061.

Sementara itu Plt Kakan Kemenag Kampar H Fuadi Ahmad SH MAB menerangkan bahwasanya Untuk JCH Kampar yang tergabung dalam Kloter 05 BTH berjumlah 336 orang. Pada Kloter 5 ini juga ada JCH dari Indragiri Hulu dan Pekanbaru. Alhamdulillah proses pemberangkatan berjalan dengan aman dan lancar. (Diskominfo Kampar/Ags)

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.