Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Wagubri Lepas Pemberangkatan JCH Kampar Kloter 5 BTH.
Agama BERITA PEKANBARU

Wagubri Lepas Pemberangkatan JCH Kampar Kloter 5 BTH.

Kampar – Dihadiri Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar H Fuadi Ahmad SH MAB dan Kabag Kesra Setdakab Kampar Yurnalis, Wakil Gubernur Riau H Edy Natar Nasution melepas secara resmi proses pemberangkatan Jemaah Calon Haji ( JCH ) Kampar Kloter 5 Embarkasi Batam, hari Minggu (19/06/2022) di Embarkasi Haji Antara (EHA) Pekanbaru.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau Dr H Mahyudin MA, Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy, Kepala Biro Kesra Setda Prov. Riau H Zulkifli Syukur MA MSi, para Pejabat dari Kabupeten Indragiri Hulu, dan undangan lainnya.

Edy Natar dalam kata sambutannya menyampaikan beberapa pesan kepada JCH Kloter 5, diantaranya menjaga kesehatan dan meluruskan niat hanya semata-mata karena Allah SWT.

Saya berharap kita bisa melaksanakan ibadah ini dengan ilmu yang baik dan fisik yang baik. Karena yang tau tentang kesehatan ini kembali ke diri bapak ibu sendiri, sampaikan jika sudah merasa sakit kepada petugas yang sudah kami tunjuk,” pesannya. 

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, Mahyudin mengatakan, CJH Riau yang tergabung Kloter 2 EHA Riau ada sebanyak 450 orang. Dengan rincian, dari Kampar 336 orang, Inhu 101 orang, Pekanbaru-Bangkinang 7 orang, dan ditambah petugas 6 orang. Sehingga total keseluruhan 450 orang.

“Kami pesan kepada 450 orang jemaah haji, nantinya setelah sampai di kota Makkah akan ditempatkan di sektor 2 dengan nomor Maktab 27, adapun hotelnya yaitu Rawabi Mina dan Sultan Hotel,” katanya.  

Lebih lanjut Mahyudin, CJH Kloter 05 BTH Batam/Kloter 2 EHA Riau akan diberangkatkan terlebih menuju Batam. Kemudian menuju Jeddah menggunakan maskapai Saudi Arabia Airlines dengan nomor penerbangan SV 5061.

Sementara itu Plt Kakan Kemenag Kampar H Fuadi Ahmad SH MAB menerangkan bahwasanya Untuk JCH Kampar yang tergabung dalam Kloter 05 BTH berjumlah 336 orang. Pada Kloter 5 ini juga ada JCH dari Indragiri Hulu dan Pekanbaru. Alhamdulillah proses pemberangkatan berjalan dengan aman dan lancar. (Diskominfo Kampar/Ags)

Related posts

Plh Bupati Kampar Pimpin Rapat Evaluasi

Supardi

Tiga Tahun Kedepan, Hanya 30% Lagi Masyarakat Menuju Sumbar

Supardi

Bupati Jumpai Masyarakat Kampar di Malaysia

Supardi

PMI kerja Sama Yonif 132 BS Upayakan Ketersedian Stock Darah Kampar

kominfo

Arungi Sungai, KPUD Kampar Sosialisasi ke Desa Terisolir

harkur admin

Bersama Gubri, Bupati Kampar Ikuti Pelepasan Ekspor Pinang Senilai Rp 35,03 triliun oleh Mendag

Supardi