Hadiri Pelantikan DPP Misuri, Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol  : Jadikan Wadah Pemersatu dan Mitra Wujudkan Pembangunan dan Kesejahteran.

Pekanbaru –  Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Mitra Sunda Riau (MISURI) masa bakti 2022-2027,  H. E.M Surachmat, SH resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.IP, sebagai Ketua Mitra Sunda Riau, yang diselenggarakan di Hotel Furaya Pekanbaru, Minggu (19/6/2022) Pagi.

Turut menghadiri Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM, PJ Walikota pekanbaru Muflihun, Bupati Inhu Resita Melyani Yopi, Bupati Inhil yang mewakili, Bupati Bengkalis mewakili, Bupati siak mewakili, Forkopimda Riau, Ketua FPK Riau Facri, Ketua Lam Riau Datuk Seri Taufik Ikram, DPRD Kota Kota Pekanbaru dan Pengurus Misuri Baik dari Provinsi maupun kota dan tokoh adat, tokoh Agama serta tamu undangan Lainnya.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dirangkai dengan lantunan merdu pembacaan ayat suci Al-Quran, pembacaan doa, dilanjutkan dengan laporan ketua panitia disusul dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPP Mitra Sunda (Misuri) Riau masa bakti 2022-2027, Selanjutnya, di lanjutkan dengan acara inti kegiatan yaitu pelantikan dan pengukuhan pengurus dikombinasikan dengan beberapa kata sambutan.

Pelantikan DPP Misuri Riau tahun 2022 dengan masa bakti 2022-2027, dengan mengangkat tema Konsolidasi Internal Misuri dalam mendukung Terwujudnya Riau Cemerlang, Gemilang dan Terbilang.

Dalam wawancara tersebut, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengucapkan Selamat dan Sukses Kembali terpilih yang ke-2 Kali nya H. E.M Surachmat, SH sebagai Ketua Mitra Sunda Riau Masa Bhakti 2022-2027 semoga terbentuk nya Mitsuri ini adalah untuk memperkaya adat budaya kita, yang paling penting ini ada wadah bagi mereka untuk menyampaikan sesuatu hal baik kepada pemerintah, kita mengapresiasi sekali hari ini pelantikan pengurus provinsi, tentu ada pengerus kabupaten kota, Kabupaten Kampar cukup banyak misuri nya yang ada di sana terdapt informasi akan memberikan kekuatan bagi kita dalam membangun itu sendiri.

“Apalagi kalau kita dikabupaten kampar, Kabupaten kampar itu memang punya adat budaya nya tersendiri, disitu ada tali bapilin Tigo, tigo Tungku Sajoangan”, jadi pembangunan itu tetap menandakan pada adat istiadat sekaligus wadah bernaung, pemersatu bagi masyrakat sekaligus mitra pembangunan Pemerintah.”ungkap Kamsol”.

Hal ini senantiasa menjunjung tinggi setiap budaya yang berada di Kabupaten Kampar ini, dengan keragaman budaya ini, diharapkan tetap kompak dalam membangun daerah.”tutup Kamsol”

Dalam sambutan tersebut Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.IP mengatakan bahwa Brigjen TNI (Purn) H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.IP mengatakan bahwa saya mengatas namakan Provinsi Riau ingin mengucapkan selamat kepada eyang Rachmat yang kembali terpilih untuk memimpin Misuri yang kedua kalinya, dari keterpilihan ini kita bisa melihat bahwa kepemimpinan beliau di priode pertama kemaren adalah kepemimpinan yang berhasil dan sukses.

ini memperlihatkan bahwa beliau selalu mampu membangun komunikasi dengan sangat baik, itu sebabnya pada hari ini kita saksikan kembali untuk kedua kalinya beliau dipilih dan baru saja tadi saya lantik, sekali lagi saya ucapkan selamat.

“Kemudian saya mengucapkan terimakasih atas kepemimpinan kepengurusan yang lama yang walaupun dalam hal ini juga eyang rachmat dan yang lain lain bahwa apa yang sudah dilakukan selama Lima Tahun blakangan ini mampu membangun komunikasi yang bagus dan efektif baik di internal maupun dilingkungan pemerintahan daerah di provinsi maupun kabupaten kota dan seluruh elemen masyarakat yang ada di provinsi riau. “ungkap Edy”.

Mantan Brigjen TNI Edy Natar Nasution itu berharap Misuri ini bisa menjadi panutan dan contoh bagi seluruh pajeuban yang ada di Provinsi riau, termasuk organisasi organisasi kemasyarakatan lainnya, karna bagaimanapun kita melihat banyak sekali hal hal yang sudah mereka lakukan dan dalam 5 tahun ini tidak ada gejolak sedikitpun baik di internal misuri ataupun di luar misuri.

“Dan harapan terakhir saya misuri ini bisa membantu pemerintah provinsi riau bagaimana dalam hal untuk bisa mewujudkan visi Riau 2024 yaitu Terwujudnya Riau yang berdaya saing, sejahtera bermartabat dan unggul yang sering kita singkat Riau bersatu.”tutup Mantan Brigjen TNI itu”
(DiskominfoKampar/ISN)

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.