TP PKK Kampar bersama BKKBN Riau Sosialisasikan KB di Kabupaten Kampar.

Bangkinang-  Pemerintah sangat menyadari bahwa secara keseluruhan Program Pembangunan Keluarga dan Keluarga Berencana tidak dapat dilaksanakan sendiri. pemerintah membutuhkan dukungan komitmen, kepedulian tinggi, Partisipasi, dan kerja sama dari seluruh pemangku kepentingan dan mitra kerja di seluruh tingkatan wilayah.

Dalam mencapai target-target yang telah ditentukan BKKBN bekerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya adalah dengan PKK yang dituangkan dalam sebuah kegiatan HKG PKK KB Kesehatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kampar pada tanggal 23 Maret 2022.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati kampar diikuti oleh Tim penggerak PKK Kecamatan , Pokja 4, PLKB Kecamatan dan Kordinator Puskesmas Sekabupaten kampar.Rabu 23/03.

Ketua Tim penggerak PKK Hj. Muslimawati Catur yang diwakili oleh Sekretaris PKK kab Kampar Ambar Rustantini, SH,MH dalam sambutannya menyampaikan Strategi Nasional dalam Rencana Pembangunan jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 yang tertuang pada Program Keluarga Berencana adalah “ Meningkatkan akses Perempuan/Ibu untuk mendapatkan Pelayanan kesehatan dan Kesehatan Reproduksi,terutama untuk menurunkan angka kematian ibu (AKI). Strategi Program yang dilakukan adalah melalui peningkatan Akses dan Kualitas penyelenggaraan keluarga berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) yang komprehensif berbasis kewilayahan dan fokus pada Segmentasi Sasaran”Kata Ambar Rustantini.

Adapun Pematerinya di sampaikan oleh Dr, Neng Kasmiati, MH, Afridayanti,SST. M.Kes, Supriadi M.Si. Kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pemahaman tentang kebijakan dan Strategi Program Pembangunan Keluarga dan Keluarga Berencana” Kata Ambar lagi.

Kegiatan sosialisasi peran serta PKK dalam pelayanan dan pembinaan kesertaan KB ditutup dengan penyerahan sertifikat secara simbolis untuk para peserta sosialisasi tersebut. Dengan begitu diharapkan bisa menerapkan dalam perilaku hidup sehari-hari ” Kata Ambar saat membuka kegiatan sosialisasi.

Sementara itu Ketua Panitia Dr. Elvi Yanti menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka menyukseskan pelaksnaan program keluarga berencana bagi kader – kader PKK di Kabupaten Kampar yang, Penyuluh Lapangan KB dan koordinator Puskesmas se Kabupaten Kampar yang di gelar selama sehari.

Kegiatan ini mendatangkan nara sumber dari BKKBN Provinsi Riau dan Dinas PPKBPPPA Kabupaten Kampar ” Kata Elvi Yanti. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.