Sekda Kampar Kukuhkan Forum Majlis Ta’lim Baitus Salihin Bangkinang Kota.

Bangkinang Kota – Dalam rangka Pengukuhan Forum Silaturahmi majelis taklim serta Tablig Akbar, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH yang diwakili oleh Sekda Kampar Drs. H Yusri, M. Si mengukuhkan Forum Silaturahmi Majelis Taklim Periode 2022 s/d 2027 Kecamatan Bangkinang Kota serta Tablig akbar yang akan disampaikan oleh Buya Dr. H. Mawardi M Shaleh, Ma, dihadiri kurang lebih 100 jamaah se-kecematan Bangkinang Kota, Rabu (23/3/2022) siang.

Acara yang digelar dengan khidmat dan diawali dengan lantunan ayat suci Al-Quran maka kegiatan Pengukuhan Forum silaturahmi majelis taklim Kecamatan Bangkinang Kota yang dibacakan oleh Ust. Fikriadi, S. Ag dan langsung di kukuhkan oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH yang diwakili oleh Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M. Si di Mesjid Baitus Sholihin Kecamatan Bangkinang Kota.

Dalam sambuatannya Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH yang diwakili oleh Sekda Kampar Drs. H Yusri, M. Si bahwa dengan  dikukuhkannya kepengurusan Majelis Taklim Kecamatan Bangkinang Kota ini berarti para pengurus telah berjanji untuk melaksanakan syi’ar agama sesuai dengan aqidah dan syariat islam. “Saya harap kedepannya semakin ditingkatkan lagi syi’ar agama dan kepeduliannya kepada sesama tanpa ada nuansa mencederai yang memiliki perbedaan”

Semoga kedepannya Majelis Ta’lim ini tidak hanya berhasil dalam organisasi tetapi juga mampu mendidik anak-anak menjadi generasi yang cerdas dan peduli terhadap ketentuan dan aturan yang terbingkai dalam nuansa syariat Islam, “ujarnya”

Dan Saya mengucapkan Selamat kepada pengurus Majelis Ta’lim yang baru di kukuhkan, dengan ini hendaknya dapat mengembang amanah yang telah diberikan sekaligus dapat bekerja dengan penuh keikhlasan dan pengorbanan serta dapat bersinergi dalam pembinaan majelis taklim dimasa mendatang,”tutupnya Yusri”

Ketua Forum Majelis Taklim Bangkinang Kota Bustami dalam sambutannya bahwa Majelis taklim merupakan bagian dari lingkungan sosial yang memiliki kedudukan strategis, berperan sebagai wahana pendidikan yang berusaha menanamkan akhlak mulia, meningkatkan ketakwaan, pengetahuan dan mencerdaskan kehidupan bangsa, serta memajukan kesejahteraan umat dalam rangka mencari keridhaan Allah SWT.

Forum Majelis Taklim Bangkinang Kota Periode 2022 s/d 2027 ini yang dikukuhkan sebanyak 51 majelis taklim, alhamdulillah dan terimakasih kegiatan forum pegukuhan ini terlaksana karena tidak lupa pula semangat ibu Camat Bangkinang Kota, ketua pelaksana dan ibu ibu jemaah selalu mensuport sehingga acara berjalan dengan lancar.

Dan saya Ketua Forum Majelis Taklim Kecamatan Bangkinang Kota mengucapkan Terimakasih sebesar besarnya semoga majelis taklim bangkinang kota dapat membantu meningkatkan nilai-nilai agama dikalangan umat, menjalin komunikasi aktif dengan majelis taklim yang ada di Kabupaten Kampar serta menjalankan program kerja secara proaktif dalam membina pendidikan, sosial, keagamaan masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan beragama di masyarakat. Selain itu juga dapat melaksanakan pembangunan di bidang agama.”tutup Bustami.
(Diskominfo Kampar/IHSN)

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.