Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • TP PKK Kampar bersama BKKBN Riau Sosialisasikan KB di Kabupaten Kampar.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Pembangunan Pemda Peristiwa

TP PKK Kampar bersama BKKBN Riau Sosialisasikan KB di Kabupaten Kampar.

Bangkinang-  Pemerintah sangat menyadari bahwa secara keseluruhan Program Pembangunan Keluarga dan Keluarga Berencana tidak dapat dilaksanakan sendiri. pemerintah membutuhkan dukungan komitmen, kepedulian tinggi, Partisipasi, dan kerja sama dari seluruh pemangku kepentingan dan mitra kerja di seluruh tingkatan wilayah.

Dalam mencapai target-target yang telah ditentukan BKKBN bekerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya adalah dengan PKK yang dituangkan dalam sebuah kegiatan HKG PKK KB Kesehatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kampar pada tanggal 23 Maret 2022.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati kampar diikuti oleh Tim penggerak PKK Kecamatan , Pokja 4, PLKB Kecamatan dan Kordinator Puskesmas Sekabupaten kampar.Rabu 23/03.

Ketua Tim penggerak PKK Hj. Muslimawati Catur yang diwakili oleh Sekretaris PKK kab Kampar Ambar Rustantini, SH,MH dalam sambutannya menyampaikan Strategi Nasional dalam Rencana Pembangunan jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 yang tertuang pada Program Keluarga Berencana adalah “ Meningkatkan akses Perempuan/Ibu untuk mendapatkan Pelayanan kesehatan dan Kesehatan Reproduksi,terutama untuk menurunkan angka kematian ibu (AKI). Strategi Program yang dilakukan adalah melalui peningkatan Akses dan Kualitas penyelenggaraan keluarga berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) yang komprehensif berbasis kewilayahan dan fokus pada Segmentasi Sasaran”Kata Ambar Rustantini.

Adapun Pematerinya di sampaikan oleh Dr, Neng Kasmiati, MH, Afridayanti,SST. M.Kes, Supriadi M.Si. Kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pemahaman tentang kebijakan dan Strategi Program Pembangunan Keluarga dan Keluarga Berencana” Kata Ambar lagi.

Kegiatan sosialisasi peran serta PKK dalam pelayanan dan pembinaan kesertaan KB ditutup dengan penyerahan sertifikat secara simbolis untuk para peserta sosialisasi tersebut. Dengan begitu diharapkan bisa menerapkan dalam perilaku hidup sehari-hari ” Kata Ambar saat membuka kegiatan sosialisasi.

Sementara itu Ketua Panitia Dr. Elvi Yanti menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka menyukseskan pelaksnaan program keluarga berencana bagi kader – kader PKK di Kabupaten Kampar yang, Penyuluh Lapangan KB dan koordinator Puskesmas se Kabupaten Kampar yang di gelar selama sehari.

Kegiatan ini mendatangkan nara sumber dari BKKBN Provinsi Riau dan Dinas PPKBPPPA Kabupaten Kampar ” Kata Elvi Yanti. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Bupati Kampar Hadiri Rapat Koordinasi bersama Dirjen PUPR RI Terkait SPAM Regional.

Supardi

Tinjau Peternak di XIII Koto Kampar, Sekda Perintahkan Penyuluh Lakukan Isolasi Pada Kerbau yang Masih Sehat

Supardi

Dilepas Ketua TP PKK Kampar, Catur Sugeng Ikuti Gerak Jalan dan Senam Sehat.

Supardi

Sekda Kampar Tinjau Pembangunan Gedung PMI Kampar.

Supardi

TPP PKK Kampar Sosialisasi Iva Tes di lima Kecamatan, Cegah dan ketahui Gejalanya.

Supardi

Usai Kunjungi Kementerian PPPA RI, Kamsol Langsung singkronkan ke Kementerian Desa Tertinggal, Kemen PDT Siap Support Pembanguna Desa terisolir di Kampar Kiri Hulu.

Supardi