Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan
Agama BERITA Siak Hulu

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

Siak Hulu, Ketua Umum Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Kampar Hj. Muslimahwati Catur bersama beberapa orang pengurus beserta anggota Majlis Taklim Masjid Masjid Al Hayah Taman Duta Mas Siak Hulu laksanakan Safari Dakwah di Desa Tanah Merah.Kecamatan Siak Hulu. Sabtu, 4/5/24

Safari Dakwah yang dilaksanakan kali ini merupakan kegiatan Safari Dakwah perdana yang dilaksanakan oleh kepengurusan baru BKMT Kabupaten Kampar.

Dalam sambutannya Muslimahwati Catur menyampaikan bahwa setiap program kerja yang dilaksanakan oleh BKMT Kabupaten Kampar selalu mendapat dukungan penuh dari pihak Pemerintah Kabupaten Kampar , baik di bidang keagamaan maupun sosial, hal ini dikarenakan BKMT merupakan organisasi keagamaan telah turut berkontribusi dalam membangun akhlak bagi masyarakat.

“Melalui wadah BKMT dapat melakukan berbagai kegiatan yang positif dan menambah ilmu agama dengan memperdalam ajaran melalui kegiatan Safari Dakwah dan kajian-kajian agama, hal ini sesuai dengan tujuan BKMT dalam meningkatkan amalan dan pemahaman agama bagi masyarakat dapat tercapai.”ucap Muslimahwati

Ia juga mengatakan melalui safari dakwah ini dapat menambah ilmu dan memupuk silaturahmi di masyarakat.

“Hal tersebut sangat bermanfaat bagi kemaslahatan umat. Dengan mendengarkan dakwah atau ceramah agama, kita dapat menambah ilmu, membangun akhlak dan meningkatkan keimanan.” Ujar Muslimahwati menambahkan.

Ketua Umum BKMT Kabupaten Kampar ini juga berpesan kepada seluruh anggota BKMT agar selalu kompak dan menjunjung tinggi toleransi, serta terus menyampaikan ilmu untuk masyarakat.

“BKMT Kabupaten Kampar harus selalu kompak, tidak terpecah belah karena kepentingan pribadi, saling mendukung, dan menjunjung tinggi toleransi. Karena BKMT Kabupaten Kampar hadir di tengah masyarakat, menjadi mitra Pemerintah untuk berkegiatan dalam memperdalam ilmu juga ajaran untuk masyarakat.

“Jadikan BKMT sebagai pemersatu dan penyambung silaturahmi.”tegasnya

Kegiatan safari dakwah BKMT Kabupaten Kampar ini juga diisi dengan Tausyiah yang disampaikan oleh Ustadzah Hj. Umi Elmi yang juga merupakan salah seorang pengurus BKMT Kabupaten Kampar.

Kepala Desa Tanah Merah , yang turut hadir menyampaikan apresiasi kepada BKMT Kabupaten Kampar atas segala giat keagamaan yang telah ditaja demi meningkatkan keimanan.

Usai acara, Ketua BKMT Kabupaten Kampar menyerahkan seperangkat alat penyelenggara jenazah untuk Masjid Al Hayah dan juga bagi-bagi doorprize kepada jemaah kaum ibu-ibu yang dapat menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh Ketua BKMT Kabupaten Kampar beserta pengurus sebagai motivasi untuk selalu meringankan langkah mengikuti Safari Dakwah dari BKMT Kabupaten Kampar (Diskominfo/EMS)

Related posts

Pj. Bupati Kampar Resmi Tutup Kejurnas Motoprix Di Kabupaten Kampar

Supardi

Walaupun Tengah Malam Sekda Kampar Tetap Jenguk Korban Asap Kebakaran Sungai Jalau

Supardi

Catur : “Pemerintah Kabupaten Kampar sangat serius dalam pencegahan penanganan Stunting”

Supardi

Sosialisasi Penghargaan Paritrana 2019 Dan Penguatan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Supardi

Terjadi Lagi, Penjaring Ikan Serahkan Ganja Kering Kepada Satgas Yonif 132/BS

Supardi

Satgas Yonif 132/BS Dan Masyarakat Membersihkan Dan Memperbaiki Fasilitas Olahraga

Supardi