Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Disambut Meriah Oleh Masyarakat Sungai Rambai BKMT Serahkan Alat Penyelenggaraan Jenazah, Ketua BKMT Kampar ; Kembangkan Terus Ilmu Keagamaan.
Agama BERITA Peristiwa

Disambut Meriah Oleh Masyarakat Sungai Rambai BKMT Serahkan Alat Penyelenggaraan Jenazah, Ketua BKMT Kampar ; Kembangkan Terus Ilmu Keagamaan.

Sungai Rambai, Menempuh jalan yang bisa dikatakan ekstrem Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Kampar dengan antusias tetap menjalankan Program Kerjanya diawal tahun 2023, Kamis (19/1).

Bertempat di Los Pasar Desa Sungai Rambai Kecamatan Kampar Kiri, BKMT Kabupaten Kampar yang diketuai oleh Ibu Hj. Muslimahwati Catur yang kali ini diwakili oleh Wakil Ketua II Hj. Elmi, S.Ag, M.Sy didampingi oleh Mardiana, S.Hi, MH selaku Sekretaris BKMT dan Bendahara Umum BKMT Kabupaten Kampar Debbi Ricardo, SE beserta pengurus lainnya disambut dengan suka cita oleh Pengurus dan anggota BKMT Kecamatan Kampar Kiri yang diketuai oleh Hj. Harmida Marjanis dan pengurus serta anggota Permata Desa Sungai Rambai.

Dalam sambutannya Wakil Ketua II BKMT Kabupaten Kampar Hj Elmi S. Ag, M. Sy menyampaikan pesan  untuk semua anggota BKMT Kecamatan dan Permata Desa “Jadikan BKMT sebagai salah salah satu wadah pemersatu dan silahturahmi melalui program-program yang diadakan oleh BKMT Kabupaten Kampar, BKMT dapat dijadikan “rumah” untuk mendapatkan pendidikan dan pembelajaran baik pengetahuan agama atau yang lainnya,  bagi kaum muslimah” ujar Umi sapaan akrab beliau.

Tingkatkan dan perdalam terus ilmu agama ” Kata Hj. Elmi

Tampak juga hadir Dedi Iskandar, Sy selaku Kepala Desa Sungai Rambai yang didampingi oleh Wakil BPD Desa Sungai Rambai. ” Kami selaku Aparatur Desa sangat menyambut dengan positif kegiatan BKMT ini, karna salah satu tempat untuk menambah ilmu agama sehingga bisa meningkatkan keimanan para ibu-ibu dan kita semua” ujar Dedi mengawali sambutannya.

Selain itu beliau juga menitipkan pesan untuk seluruh anggota BKMT bahwa jangan pernah bosan untuk mengajak dan menghimbau untuk mengikuti kegiatan-kegiatan Pemerintah Daerah yang salah satunya adalah melalui kegiatan yang diadakan oleh BKMT Kabupaten Kampar.

Dikesempatan yang sama Ketua BKMT Kecamatan Kampar Kiri Hermida Marjanis menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan ini, meski harus menempuh perjalanan yang lumayan jauh dan kondisi jalan yang tidak baik dan beliau juga menganjurkan “agar semua desa dan dusun yang ada di Kecamatan Kampar Kiri ini membentuk kelompok wirid yang merupakan kegiatan BKMT di Kecamatan maupun desa dan dusun” ucap Hermida

Kunjungan kerja ini selain merupakan kegiatan rutin BKMT Kabupaten Kampar juga merupakan kegiatan untuk memberikan pengetahuan agama, ilmu-ilmu kehidupan bersosial, dan juga pengetahuan rumah tangga kepada ibu-ibu anggota BKMT di Kecamatan dan di Desa secara khusus dan masyarakat pada umumnya. Bukan sekedar melaksanakan kunjungan kerja dan memaparkan semua Program kerja BKMT Kabupaten Kampar, pengurus dan semua anggota BKMT di Desa Sungai Rambai juga diberikan tausiah-tausiah yang diberikan oleh ustad atau ustazah, BKMT Kabupaten Kampar  juga menyerahkan alat-alat penyelenggara jenazah untuk Desa Sungai Rambai yang langsung diterima oleh Kepala Desa Sungai Rambai yang merupakan salah satu Program Kerjanya.

Pengurus dan anggota BKMT Kabupaten Kampar, berkesempatan melihat dan membeli penganan pada Bazar yang digelar oleh UMKM BKMT dan Permata Desa Sungai Rambai. Kemudian menutup pertemuan, Pengurus BKMT Kabupaten Kampar juga menyerahkan doorprice berupa bingkisan berupa sembako untuk anggota BKMT Kecamatan dan Permata Desa Sungai Rambai yang beruntung. (Diskominfo/EMS)

Related posts

Bupati dan Kapolres Kampar musnahkan barang bukti dan berkomitmen Berantas Narkoba

Supardi

Setelah Jalan dan Listrik, Bupati Kampar perjuangkan Pembangunan Telekomunikasi

Supardi

Gerakan Tambang Bersih dan Hijau, Camat dan masyarakat Lakukan Penanaman pohon.

Supardi

Bupati Kampar Harap SPN Nantinya Bisa Memamfaatkan Putra Daerah

kominfo

Polres Kampar Lakukan Desinfeksi dengan Mobil AWC dalam Kota Bangkinang

Supardi

Satgas Pamtas Yonif 132/BS Gotong Royong Bersama Masyarakat Skouw

Supardi