Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Pelayanan Kesehatan Dari TNI Untuk Masyarakat Di Tapal Batas Papua
BERITA Peristiwa

Pelayanan Kesehatan Dari TNI Untuk Masyarakat Di Tapal Batas Papua

Kab.Keerom – Satgas Pamtas Yonif 132/BS mengadakan program pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kp.Arso Tami, Distrik Arso Mannem, Kab.Keerom, Prov.Papua, Pada Hari Rabu (11/01/2023).

Pelayanan kesehatan masyarakat yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 132/BS merupakan wujud kecintaan TNI AD Kepada Masyarakat.

Seperti halnya pelayanan kesehatan kali ini yang dilaksanakan oleh Pos Arso Tami, kondisi kesehatan masyarakat merupakan prioritas utama Satgas Yonif 132/BS, maka dari itu pelayanan dengan mengunjungi kampung binaan merupakan hal yang wajib. Wabah endemi malaria masih menjadi ancaman utama terhadap kondisi kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan papua, khususnya Kab.Keerom.

Danpos Arso Tami Lettu Inf Muliobri Prabudi menjelaskan, ” Salah satu faktor yang menjadikan bangsa yang mandiri dan memiliki sumber daya manusia yang unggul, maka salah satu faktor utama yang harus dipenuhi adalah kesehatan,”

“Oleh karena itu, tenaga kesehatan yang ada dijajaran pos Satgas Yonif 132/BS merupakan komponen kunci untuk menggerakkan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, demi terciptanya masyarakat yang maju,” Tambah Danpos.

Terlihat masyarakat Kp.Arso Tami sangat antusias ketika personel Pos Arso Tami datang, banyak keluhan yang disampaikan dibidang kesehatan. Salah satunya yakni mama Lina (43) keluhannya yakni terkadang malarianya kambuh, mendengar hal tersebut personel kesehatan Pos Arso Tami segera memeriksa dan memberikan obat tersebut.

“Terima kasih banyak bapak-bapak pos, terimakasih atas bantuan pengobatan di kampung kita, karena disini pelayanan kesehatan sangat sulit, saya harap kedepannya kegiatan ini sering dilakukan,” Ungkap  Mama Lina.(Diskominfo Kampar /Humas 132 BS)

Autentifikasi : Pa Pen Satgas Pamtas Yonif 132/BS.

Related posts

TC Kafilah MTQ ke 40 provinsi Riau Resmi di Tutup, Ketua LPTQ : Alhamdulilah TC Berjalan dengan Lancar, Kafilah Siap berikan Yang terbaik bagi Kampar.

Supardi

Ratusan Anjing Pemburu dilepas, bersihkan Hama Babi di Kampar

Supardi

Ketua KKKS Kampar Serahkan Bantuan Tingkatkan Usaha Ekonomi Produktif kepada Para Lansia

Supardi

Serahkan Bantuan Ternak, Bupati Kampar : Manfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Supardi

Kecamatan Tambang Juara Festival Lomba Cipta Menu Tahun 2019

Supardi

Hadir Bersama Ustazd Bombom di Aur Sati, Pj. Bupati Kampar Sampaikan Makna dan Lanjutkan Perjuangan Nabi dan para Pahlawan.

Supardi