Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Membangun Kesehatan Masyarakat Yang Tangguh, Prajurit Bima Sakti Datangi Masyarakat Perbatasan Papua
BERITA Peristiwa

Membangun Kesehatan Masyarakat Yang Tangguh, Prajurit Bima Sakti Datangi Masyarakat Perbatasan Papua

Kab. Keerom – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS mengadakan kegiatan pelayanan serta Penyuluhan Kesehatan Keliling di Perbatasan Papua tepatnya di Kp. Arso Kota, Distrik Arso, Kab. Keerom, Prov. Papua, Pada Hari Kamis (12/01/2023).

Dalam rangka meningkatkan kualitas Kesehatan Masyarakat Papua sehingga memiliki Tingkat Kesehatan yang tangguh. Selain itu juga Sebagai wujud Program TNI-AD untuk membantu kesulitan-kesulitan yang ada di Wilayah Perbatasan. Dari hal tersebut Satgas Pamtas Yonif 132/BS mengadakan Program Pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat Papua secara gratis, selain memberikan Pelayanan Kesehatan juga memberikan penyuluhan di Bidang Kesehatan, dengan harapan Masyarakat dapat mengerti bagaimana cara mencegah dan mengobati suatu penyakit.

“Disamping memberikan pelayanan pengobatan gratis, kita juga mengedukasi Masyarakat sehingga mereka dapat memiliki pemahaman yang baik tentang Kesehatan, yang mana dapat berguna untuk memajukan kehidupan di Perbatasan Papua,” Ungkap Dansatgas Letkol Inf Ahmad Fauzi.

Jauh sebelum datang ke Wilayah Perbatasan Papua, Satgas Yonif 132/BS mempersiapkan kader-kader yang akan menjadi Tenaga Kesehatan di Wilayah penugasan, melalui pembekalan dari Puskesad dan Lembaga Eijkman. Hal yang paling pokok yakni bagaimana cara mencegah dan menangani Penyakit Endemi  Papua yakni Malaria.

“Keadaan cuaca diperbatasan Papua ini tidak menentu, selain itu Wabah Endemi Malaria yang selalu mengancam. Maka kami berinisiatif untuk membantu Masyarakat dengan melakukan Pelayanan Kesehatan door to door agar dapat membantu Masyarakat yang rumahnya berada jauh dari Puskesmas atau Pos,” Ungkap Dankipur B.

Respon Masyarakat terhadap kegiatan ini sangatlah baik mereka sangat antusias, salah satunya yakni Bpk. Markus (52) beliau mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNl yang mendatangi rumah-rumah warga dalam memberikan Pelayanan Kesehatan. (Diskominfo Kampar/Humas 132 BS) .

Autentifikasi : Pa Pen Satgas Pamtas Yonif 132/BS.

Related posts

Kembali Pemkab Kampar Segel Kebun PT Bumi Sawit Perkasa yang Belum melengkapi Izin, Pihak Perusahaan Tolak Tandatangani Berita Acara.

Supardi

Bersama Wagubri dan Kapolda, Bupati Kampar lounching Kampung Tangguh Nusantara

Supardi

Kembali, Hari Ini TP PKK Kampar Berikan Sosialisasi Gizi Untuk Tiga Kecamatan.

Supardi

Kajari Kampar adakan Sertijab pejabat

Supardi

Persiapkan Lomba Desa P2WKSS, TP PKK Gandeng OPD Pemkab Kampar

Supardi

Bupati Kampar : Anak Kampar Pasti Mampu Diterima Di Kepolisian Republik Indonesia

Supardi