Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Pj. Bupati Kampar Launching Aplikasi Sip Ganteng, Percepat dan Permudah Dalam Pelayanan Transaksi Keuangan Daerah
Bangkinang Bangkinang Kota BERITA Pemda

Pj. Bupati Kampar Launching Aplikasi Sip Ganteng, Percepat dan Permudah Dalam Pelayanan Transaksi Keuangan Daerah

Bangkinang Kota – Guna Efektifitas dan Efisiensi Penatausahaan Keuangan Berbasis Aplikasi, Pj. Bupati Kampar Melaunching Sistem Informasi Pembayaran Gampang dan Enteng (SIP GANTENG), kami sangat mengapresiasi  atas inisiasi yang dilakukan oleh Kepala BPKAD Ini dalam mempermudah Pelayanan Keuangan dimana, kapan pun Pelayanan ini dapat dilakukan, Work From Anyware.

Ini merupakan Rencana Aksi Perubahan yang dilakukan oleh BPKAD Kampar Edward, S.E., M.Si dalam mempermudah Pelaksanaan Transaksi Keuangan Penerbitan SPM dan SP2D, ini agar dapat segera di Aplikasikan ke Satker Pemkab Kampar.

Demikian disampaikan oleh Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM saat Melaunching Aplikasi SIP Ganteng yang diadakan di Rumah Dinas Bupati Kampar di Bangkinang, Rabu (19/10/2022).

Apalagi di Era Tekhnologi 4.O dimana Pelayanan dapat dilakukan dalam mempercepat Pelayanan apalagi yang sifatnya mendesak, bencana, di hari liburpun dapat dilakukan Pelayanan “Kata Kamsol”.

Di Era Revolusi 4.O diikuti dengan pembangunan manusia yang saat ini terus berkembang dengan Super Smart Society atau Era 5.O, Semua harus disejalankan dengan dan mengikuti Perkembangan Zaman.

Peluncuran Ini sesuai dengan Perkembangan Zaman dan mengikuti kemajuan Tekhnologi, oleh sebab itu seluruh Kepala OPD dapat melakukan dan menyesuaikan dengan Kebutuhan dan Kemajuan Tekhnologi “Kata Kamsol”.

“Kami sangat mendukung Terhadap Proper pada Diklat PKN Tingkat II Edward, S.E., M.Si. di BKPSDM Jawa Barat, kami berharap dan yakin ini akan memperoleh nilai terbaik” Harap Kamsol yang didampingi oleh Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.Si, Asisten Administrasi Umum Setda Kampar Ir. Azwan, M.Si, Kepala BPKAD Kampar Edward, S.E., M.Si dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Kampar.

Sementara itu Kepala BPKAD Kampar Edward, S.E, M.Si menyatakan Salah satu tugas akhir dari Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) II adalah Pembuatan Proyek Perubahan (Proper) bagi seluruh Peserta.  Proper ini berkaitan dengan tugas pokok yang dilaksanakan sehari – hari di tempat bekerja, ini tak lain tak bukan untuk efektifitas dan efisiensi sehingga inovasi akan memberikan kemudahan urusan yang dilakukan.

Untuk Proper ini kami yang saat ini mengikuti Diklat Pim I di BKPSDM Provinsi Jawa Barat dengan membuat Proyek Perubahan Perluasan Pelayanan Transaksi Keuangan Daerah melalui  From Anywhere, Work Frame, dengan konsep ini nantinya Pengguna aAnggaran dan Kuasa Pengguna Anggaran dapat bekerja dimanapun dan kapanpun tanpa dibatasi ruang dan waktu.

Ditambahkan Edward, S.E., M.Si juga menyampaikan bahwa kami saat ini sedang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) I dengan mengusung Perluasan Pelayanan Transaksi Keuangan Daerah melalui  From Anywhere Work Frame ini dapat di lakukan kapan dan dimanapun.

Hal ini  sejalan dengan Era Revolusi Industri 4.O dengan Perkembangan Tekhonolgy Digitalisasi dengan memanfaatkan Aplikasi Berbasis Android  dengan menggunakan Samrtphone, mudah – mudahan ini segera di Implementasikan agar lebih mengoptimalkan Penatausahaan Keuangan terutama dalam hal Pencairan Dana, Pengajuan SPM dan Penerbitan SP2D “Kata Edward”. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Kampar menyerahkan Peralatan Memandikan Jenazah untuk Perhentian Raja.

Supardi

Bupati Kampar Buka Secara Resmi O2SN dan FLS2N Tahun 2019

Supardi

Pasca Kebakaran Dua Rumah di Rumbio, Pj Bupati Kampar Temui Langsung Pemilik Rumah

Supardi

Bupati Kampar Rencanakan Satu Unit Sepeda Motor untuk Setiap Desa

kominfo

Bupati Kampar – Safari Ramadhan Mendekatkan Pempimpin Dengan Masyarakat

Supardi

Terima Khalifah Kenegerian Batu Sanggan Kampar Kiri Hulu, Bupati Kampar ; Untuk Daerah Konservasi Kita Telah Berbuat, Bukan lagi Wacana.

Supardi