Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • tppkk
  • Desa Batu Sanggan Kampar Kiri Hulu dijadikan sebagai lokasi Kunjungan Kerja Perdana Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Deswita Kamsol.
BERITA Kampar Kiri Hulu Lingkungan Pembangunan Pemda Pendidikan tppkk

Desa Batu Sanggan Kampar Kiri Hulu dijadikan sebagai lokasi Kunjungan Kerja Perdana Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Deswita Kamsol.

Batu Sanggan ; Kunjungan perdana Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Deswita Kamsol ia lakukan ke Desa Batu Sanggan Kecamatan Kampar Kiri Hulu, dengan menggunakan sampan dari Desa Gema. Perjalanan yang di tempuh selama satu jam setengah dilalui dengan semangat yang diiringi dengan ombak sungai dan alam nan indah dan asri. Kunjungan ini di melakukan bentuk Aksi Seribu Hari Pertama Kehidupan Anak (Akshara ) guna mewujudkan Kabupaten yang Bersih, Energik, Ideal, Inklusif, Mantap dan Nyaman (Beriman) dalam rangka pencegahan Stunting di Kabupaten melalui gerakan mengisi waktu luang (Gemilang).

Pada kunjungan kerja ini Deswita Kamsol melakukan penyerahan Wakaf buku, penyerahan sembako dan dengar pendapat dengan Masyarakat, serta menyaksikan pelantikan forum anak desa, pelayanan kesehatan keluarga Berencana, pembagian PMT ASI kepada ibu hamil, Bantuan dana tunai, penyerahan dan penanaman pohon secara simbolis.

Ini untuk menyukseskan 100 hari kerja Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar, dimana stunting merupakan salah satu program prioritas yang harus kita selesaikan.

Demikian dikatakan oleh Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Deswita Kamsol di desa Batu Sanggan Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kamis, 30/06. Pada kesempatan tersebut Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Deswita Kamsol juga mengunjungi Masjid Raya Batu Sanggan dan menyerahkan bantuan pembangunan disertai oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Juli Mastuti dan beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Kampar yang ikut mendampingi.

Ikut hadir pada kesempatan tersebut Fasilitator Yanti Sri  Yulianti Fasilitator Satuan Pendidikan Ramah Anak Indonesia, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Juli Mastuti Yusri, Camat Kampar Kiri Hulu Firdaus, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aliman Makmur, Kepala Dinas Pemberdayaan Dan Masyarakat Desa Loekmansyah Badoe, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar Zulia Dharma, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar Ir. Nurhasani, MM, Kepala Dinas Kesehatan Zulhendra Das’at, Kepala Dinas DPPKBP3A Kampar Edi Afrizal, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril S.STP yang diwakili oleh tiga orang Kabid H. Salmi Hadi, S. Sos,. Msi, Yusrizal Agusmar dan Rahmat Junaidi, Kepala Desa Batu Sanggan Indusri, S.Pd se Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kepala Pelaksanana BPBD Kabupaten kampar Agustar.

Dengan kunjungan ini kita melihat antusias Masyrakat yang tinggi dalam menyukseskan pelaksanaan program stunting khususnya di desa desa yang berada di jalur sungai Subayang.

Dengan kondisi fasilitas yang sangat terbatas dan terisolir tentunya perlu sentuhan dari kita semua, tak terkecuali Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, tenaga Kesehatan Kecamatan dan Desa, sehingga pencegahan dari dini dapat kita lakukan ” Kata Deswita Kamsol.

Terkait dengan perjalanan ke Batu Sanggan dikatakan Deswita bahwa ini merupakan pertama kali mengunjungi desa ini bahkan dengan menggunakan sampan, dengan alam yang indah, ini sangat menyenangkan” Kata Deswita.

Sementara itu Yanti Sri Yulianti Fasilitator Satuan Pendidikan Ramah Anak Indonesia menyatakan perjalanan yang sangat luar biasa, semoga dengan kunjungan kerja ini dapat membuka fikiran dan program agar kita fokus dalam penanggulangan stunting ” Kata Yanti Sri Yulianti.

Multi stake holder Sukseskan bulan Akshara Beriman ini, Harapan ini kita mulai dari 100 hari kerja Pj Bupati Kampar Kampar ini” Tambahnya lagi

Desa ini sangat Special berada di kawasan Satwa Marga Rimbang Baling Masyarakat yang mana masyarakatnya hidup miskin dan terisolir, ini akan kita bawa ke APBDP dan APBN perubahan terhadap desa tertinggal terkait pendidikan, kesehatan ” Kata Yanti Sri Yulianti.

Sementara itu Camat Kampar Kiri Hulu Firdaus menyampikan 24 Desa yang terdiri jalur Kiri tidak sudah ada jalan, jalur kanan dan jalur kuning. Semuanya merupakan desa yang termasuk pada kategori Terluar, Tertinggal dan Terisolir (3T).

Kehidupan Masyrakat terpaku pada menyadap karet, banyak potensi wisata yang ada namun belum mampu memberikan nilai ekonomi bagi Masyrakat, perlu kita ambil peluang ini ” Kata Firdaus.

Dengan kunjungan ini dapat meberikan keberkahan bagi daerah kami. Dimasa yang akan datang dapat membantu peningkatan bidang pendidikan, ekonomi masyarakat, Jalan interpretasi salah satu solusi bagi kemajuan kami ini Namun belum dapat berfungsi dalam menyatukan seluruh desa, begitu juga jembatan yang belum terbangun ” Kata Firdaus

Semoga kegiatan kunjungan dan penyerahan bantuan dan sembako sangat dirasakan dan bermanfaat bagi Masyarakat semoga di redhai Allah SWT” Tambahnya lagi

Kepala Desa Batu Sanggan Indusri Spd, Alhamdulilah tahun ini telah bebas stunting, ini berkat kerja sama mulai dari Pihak desa, Kecamatan hingga Pemkab Kampar, sudah bebas lokus stunting, tinggal pencegahan, saat ini kita tinggal lagi pencegahan,

Kami mengucapkan ribuan terimakasih atas kunjungan dan penyerahan bantuan ini, kami Sangat mengapresiasi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Deswita dan rombongan, ini sangat berkesan sekali bagi kami, karena untuk sampai kesini perlu perjuangan tak diduga Pj Ketua PKK sampai kesini” Kata Indusri dengan mata berkaca-kaca. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Bupati Kampar Sampaikan RAPBD Kampar Tahun 2019

Supardi

Tegakkan Perda Tingkatkan Retribusi, Pemkab Kampar Akan Tindak Tegas Tower Nakal

Supardi

Pemkab Kampar Ikuti Acara Zikir Bersama dan Kewajiban Bayar Zakat bersama Gubri Melalui Vidcon.

Supardi

Pandangan Fraksi DPRD Terhadap Raperda dan RPP , DPRD Apresiasi Kinerja Pemkab Kampar.

Supardi

Diguyur Hujan Tim Satgas PSBM Covid 19 Pandau jaya Tetap Lakukan Sosialisasi.

Supardi

Dukung Penampilan Defri, Sekda Kampar Serahkan Songket Kampar ke Juri LIDA 2020.

Supardi