Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang BERITA KATEGORI KECAMATAN Olahraga

Festival Pacu Sampan Ikut Meriahkan Hut Kampar

Bangkinang – Berbagai kegiatan, pertandingan dan perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kampar ke-69 sudah mulai dilaksanakan. Dalam hal ini kegiatan Festival Pacu Sampan Melawan Arus juga dilaksanakan.
Dimana pembukaan pacu sampan tersebut dibuka secara resmi oleh Plt Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Kampar Drs Yusri, M.Si di Desa Muara Usai Kecamatan Bangkinang, jumat (25/1/19).
Pembukaan yang dihadiri juga oleh Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri,S.Ag dan Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira,SIK,MH tersebut, Sekda Kampar dalam arahannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para panitia yang telah menyelenggarakan hiburan masyarakat ini.
Dimana Hut Kampar ke-69 tahun 2019 kegiatan sedikit lebih banyak dilakukan dibandingkan tahun kemaren. Untuk pacu sampan sendiri merupakan kegiata  yang telah berjalan dua tahun. Akan tetapi untuk tahun i i peserta sedikit jauh lebih banyak serta juga dengan hadiah yang jauh lebih dari tahun kemaren.
Yusri juga menegaskan dengan adanya peningkatan baik peserta maupun hadiah, maka untuk tahun depan direncanakan pacu sampan akan laksanakan tingkat Provinsi Riau. Artinya tahundepan pesertanya diikuti se- provinsi Riau.
Khusus para peserta Yusri mengingatkan agar peserta diutamakan yang pandai berenang dan menjaga sportivitas. Selain itu juga kepada suporter dan masyarakt khususnya masyarakat Muara Uwai untuk menjaga kebersihan, hal ini juga untuk menjaga Piala Adipura yang baru raih Kabupaten Kampar agar tahun depan Adipura bisa diraih kembali.
Sementara itu ketua panitia pelaksana Kadis Perkebunan Kabupaten Kampar Ir H Bustan dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini pacu sampan dilaksanakan lebih kurang selama 10 hari dimulai pada tanggal 25 Januari sampai 4 Februari 2019.
Dimana untuk tahun ini peserta seperti biasa diikuti oleh seluruh Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kampar,  Bagian, Forkopimda, serta ditambah sebanyak 21 Kecamatan dan Desa serta juga untuk Umum.
Semetara untuk hadiah untuk tahun ini panitia menyiapkan hadiah lebih seperti tahun kemaren, dimana untuk juara I tahun kemaren  sebesar Rp 5 juta dan saat ini menjadi Rp 15 juta, untuk juara II tahun ren 3 juta sekarang Rp 10 juta serta untuk  juara III kemaren Rp 2 juta sekarang Rp 5 juta.(diskominfo mzk).

Related posts

Lakukan Kunker Ke Desa di Kecamatan Kampar Kiri dan Kampar Kiri Hulu, Kamsol : Infrastruktur Menjadi Perhatian Utama Kami.

Supardi

Pemkab Kampar Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan.

Supardi

Baznaz Kampar Latih Menjahit, Bupati Kampar : Program yang sangat bermanfaat dalam mengangkat ekonomi masyarakat Kecil.

Supardi

Sekda Pimpin Rapat Pembangunan Melalui Dana ABPN.

Supardi

Sejajar dengan Tokoh Nasional, Bupati Kampar Berikan Kuliah Umum Stadium General dan Terima Tanda Kehormatan Kartika Pamong Praja Muda dari IPDN Jatinangor.

Supardi

Presiden Jokowi Ikuti KTT Informal APEC yang Membahas Penanganan Pandemi Covid-19

Supardi