Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Diskominfo Kampar Gelar Sharing Class Room Jurnalistik
BERITA

Diskominfo Kampar Gelar Sharing Class Room Jurnalistik

Bangkinang Kota – Untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dalam memberikan informasi kepada masyarakat, Diskominfo Kampar menggelar Sharing Class Room Jurnalistik  yang diselenggarakan di Ruang Rapat Kantor Diskominfo Kampar, Rabu(31/3).

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian  Kabupaten Kampar yang diwakili Sekretaris Kominfo Kampar Herry Indra Mulya, SP membuka kegiatan tersebut dengan didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Sri Mardi Turni Astuti, SE, M.Ak bersama Narasumber Abdul Aziz yang merupakan wartawan senior dan masih aktif sebagai Jurnalis Gatra Perwakilan Wilayah Sumatera.

“Pengetahuan terkait perilisan berita sangat penting, untuk itu saya berharap kita disini bisa menyerap ilmu dari sesi sharing (berbagi) ini” Ungkap Herry.

Selanjutnya, Abdul Azis selaku narasumber memaparkan banyak hal tentang jurnalistik, seperti sudut pandang kita dalam melihat suatu peristiwa kemudian mengolah data lalu menjadikannya sebuah informasi ataupun berita. 

“Buatlah informasi ataupun berita yang kita sampaikan itu diminati dan menarik bagi pembaca, serta berisikan data dan informasi yang mudah dipahami serta dimengerti oleh pembaca secara mudah.” Papar Azis

Terakhir, Kabid PIKP Sri Mardi berharap dengan diadakannya sharing classroom ini dapat menambah ilmu pengetahun kita tentang jurnalistik sehingga kita bisa menulis dengan baik, mengelola informasi dan menyampaikan suatu informasi sesuai dengan fakta dan data yang ada.(DiskominfoKampar).

Related posts

Gubernur RIAU lepas Pawai MTQ ke 38, Antrian kafilah mengular lebih dari 4 kilometer

Supardi

Dalam Rangka Peningkatan PAD, Pemkab Kampar Akan Tertibkan Usaha Walet

Supardi

Pimpin RUPS, Bupati Kampar Minta Bank Sarimadu Lakukan Terobosan Secara Brilian

Dino Aritaba

BPBD Kampar Hadiri Rakornis dan Forum Perangkat Daerah se – Provinsi Riau.

Supardi

Refocusing TKDD tahun 2021 upaya Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

kominfo

Bustami Datuok Maharajo Lelo mangkat, Ninik Mamak nan 20 Kuok Langsung Tunjuk Tongkat Bodi.

Supardi