Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Garo Tapung Hilir, Pj Bupati Kampar : Tumbuh Kembangkan Kecintaan Kepada Nabi Muhammad Sebagai Tauladan Ummat.
Agama BERITA Pemda Tapung Hilir

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Garo Tapung Hilir, Pj Bupati Kampar : Tumbuh Kembangkan Kecintaan Kepada Nabi Muhammad Sebagai Tauladan Ummat.

Tapung Hilir – Sebagai bentuk kecintaan terhadap Nabi Besar Muhammad SAW, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM hadiri acara memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yng diselenggarakan di Mushallah Khairull Ummah, Desa Kota Garo, kecamatan Tapung Hilir, Jum’at (14/10/2022).

Tampak Hadir, Pengurus NU Provinsi Riau KH. Zainuddin Umnur, Ketua Santri Tani yang diwakili oleh Syahrial dan Muspidawan, Ketua Lembaga Adat Tapung, Santri Tani dan pengusaha pupuk Sugianto, Santri Tani NU Hermansyah, Ketua Koperasi Petani Sahabat Lestari (KOPNI SL) Syukri Tambusai , Kepala OPD di lingkup Pemkab Kampar, Camat Tapung Hilir Hadinur Rahman, Kepala Desa Kota Garo Ilyas Sayang tokoh masyrakat dan Alim Ulama.

Demikian yang disampaikan oleh Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM saat memberi sambutan mengatakan bahwa malam ini kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penceramah ustadz Fadhli Mukhtar.

Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dapat menjaga ukhwah islamiyah dengan demikian Hablum Minannas (Hubungan dengan Manusia), Hablum Minallah (Hubungan dengan Allah) akan terjaga, Semoga kedepnnya kita menjadi lebih baik sesuai dengan apa yang di ajarkan oleh Rasulullah Muhammad SAW.

Makna dari maulid nabi Muhammad SAW ialah kita bisa memberikan penghormatan dan pengingatan kebesaran dan keteladanan Nabi Muhammad serta Pegawai di lingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Kampar bisa semakin memperbaiki diri.

“Mudah-mudahan dengan menjalankan perintah dan sunnah nabi, kita mendapat berkah baik bagi diri sendiri maupun bagi daerah tempat kita tinggal serta dapat memberikan pencerahan, pemahaman serta motivasi kepada kita semua untuk tetap istiqomah meningkatkan kualitas keimanan dan ibadah kepada Allah SWT.”tutupnya”.

Selain itu Pj Kampar Juga menyampikan terhadap program pemerintah Kabupaten kampar diantaranya peningkatan dan pemberdayaan Usaha kecil Menengah Kampar, Meningkatkan hasil pertanian melalui sistem IPAD BO, serta pembentukan 50 Desa Kreatif dan pembinaan terhadap 50 Desa Menuju kreatif.

Mohon dukungan masyarakat Kampar khsusunya Tapung Hilir dalam menyukseskan program ini.

Untuk mewujudkan ini, kita telah melakukan berbagai terobosan ke Kementerian lembaga terakit di pusat” Tutup Kamsol.

Sementara itu Ustazd Fadli Hasibuan, S.Pd dalam tausiahnya menyampaikan pentingnya kita meneladani Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari hari, mari kita selalu bershalawat kepada beliau sebagai bentuk kecintaan kita kepada panutan ummat ini ” Kata Ustazd Fadhli Hasibuan.

Sebelumnya tokoh masyarakat Kota Garo M Ya’kub  menyampaikan aspirasi terhadap Honor guru MDA di Kota Garo yang saat ini digaji dengan Swadaya masyarakat, begitu juga terhadap jalan raya Tapung minas banyak yang berlobang yang dapat membahayakan bagi pengguna jalan ” Pinta M. Ya’kub.
(DiskominfoKampar/IsN)

Related posts

Meningkatkan Mutu, Kualitas Tampilan kemasan pada produk UMKM, GOW Kab. Kampar Adakan Pelatihan Packaging/Pengemasan.

Supardi

Funrace Tour de Muara Takus tahun 2022 Resmi dilepas.

Supardi

Ketua KTNA Riau Yusri Lakukan Panen Raya Padi Seluas 114 Hektar di Kelurahan Pulau.

Supardi

Bupati Kampar Buka Diklat APBN STIP Kemenhub. Bupati Kampar : Diklat Keselamatan ditranportasi Air sangat Penting, Peserta Harus Serius  menimba ilmu keselamatan dalam transportasi Air

Supardi

Resmikan Kantor Kas BRK Kota Bangun Tapung Hilir, Bupati Kampar ; Bangkitkan Ekonomi Masyarakat.

Supardi

JCH Kampar Kloter 6, Gelombang Pertama Selamat Tiba Di Batam

Supardi