Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Deswita Kamsol ; Manfaatkan Pakarangan Rumah Untuk Penuhi kebutuhan keluarga.
BERITA Pemda Salo tppkk

Deswita Kamsol ; Manfaatkan Pakarangan Rumah Untuk Penuhi kebutuhan keluarga.

Salo- Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kampar Deswita Kamsol beserta rombongan memberi pembinaan dan penilaian HATINYA PKK(Halaman asri, Teratur, indah dan Nyaman)  di Desa Salo Timur, Kamis, 06/10.

Program dari Pokja III ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya mengamalkan Aku Hatinya PKK guna meningkatkan ketahanan pangan dan meningkatkan ekonomi keluarga, dan juga berharap dapat memberikan contoh agar masyarakat dapat bergerak untuk memajukan desa dengan membuka lahan.

Deswita Kamsol meminta agar kita dapat memanfaatkan Pekarangan rumah untuk menanam sayuran dalan rangka memenuhi kebutuhan rumah tangga ” Kata Deswita Kamsol.

Kami mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Kecamatan dan desa yang telah melaksnakan program Hatinya PKK di Desa, bersayakan masyarakat dan Pekarangan rumah kita” Tambahnya lagi.

Sementara itu Camat Salo Refrizal STTP menyampaikan bahwa Desa Salo Timur ini berbatasan langsung dengan Kota Bangkinang kota serta dekat juga dengan sungai Kampar sehingga untuk bercocok tamam sangatlah mudah bagi masyarakat sekitar, masih banyak masyarakat yang bisa menanam berbagai macam tanaman disekitar rumahnya karena masih banyak memiliki tanah kosong untuk dijadikan kebun.

Refrizal juga mengatakan” dengan adanya kenaikan minyak dan ketahanan pangan tidak stabil maka masyarakat harus bisa berkreativitas dengan cara memperkuat ketahanan pangan ditingkat keluarga dengan cara memanfaatkan perkarangan sekitar untuk menanami tanaman yang bermanfaat contohnya membudidayakan tanaman sayuran,buah-buahan  dan memelihata hewan ternak.

Deswita Kamsol beserta rombongan juga mengunjungi Pembudidayaan Daun Kelor yang dikelolah oleh Nurhidayah Sari yang juga bertempat disalo Timur, Deswita sangat memberikan dukungan kepada usaha Daun Kelor ini agar dapat memproduksi dan mempromosikan keluar daerah, karena daun kelor ini bangak manfaat untuk kesehatan.(Diskominfo Kampar /NJF)

Related posts

Tekan Inflasi dengan Afirmasi Bangga Buatan Indonesia, Yusri ; Pemkab Kampar Telah Masukkan Produk lokal ke E-katalog.

Supardi

Ikut Berpartisipasi Lomba Senam SKJ DWP Se indonesia, Juli Mastuti Yusri Siap Harumkan Nama Kabupaten Kampar.

Supardi

Tingkatkan prestasi Olahraga, Bupati Kampar Minta Serius dan Sungguh-sungguh Bina Atlit Kampar

Supardi

Kampar Raih Berbagai Prestasi, Sekda Apresiasi dan Ajak ASN Bekerja Lebih Giat Lagi.

Supardi

Azwan Wisuda 80 Siswa MDTA Se-Kecamatan Bangkinang Kota

Supardi

Bupati Kampar dan Gubernur Sumut Jadi Saksi Pernikahan.

Supardi