Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN

Peserta Diklatpim II LAN Akan Jadikan Kampar Lokasi Kunjungan

Bangkinang Kota (kamparkab.go.id) : Sebanyak 18 orang peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat II Angkatan XXI Tahun 2018 dari Lembaga Akreditasi Negara (LAN) Jakarta akan melakukan kegiatan Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) kelapangan tepatnya di Desa Koto Masjid dan Kelurahan Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar pada tanggal 4 sampai 5 September 2018.

Sebelum mereka sampai ke Kabupaten Kampar ada beberapa yang harus kita persiapkan, karena ini akan menjadi laporan resmi mereka ke LAN nantinya. Kegiatan Visitasi Kepemimpinan Nasioanal bagi peserta Latpim II diadakan di Desa-desa untuk dapat memberikan sumabngan pemikiran bagi peningkatan kemajuan Daerah melalui inovasi ataupun terobosan dalam pengelolaan pemerintahan dari peserta Diklatpim kepada masyarakat.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si saat memimpin Rapat kunjunagn peserta Diklatpim II angkatan XXI bersama Instansi terkait yang diadakan di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar lantai II Komplek Kantor Bupati Kampar pada hari jum’at 31/8.

Ditambahkan Yusri mereka akan melakukan kunjungan di Kabupaten Kampar dengan beberapa kegiatan yang akan diadakan diantranya penyambutan di Rumah Dinas Bupati Kampar dan ekspos oleh Pemkab Kampar. Selanjutnya mereka akan melakukan Vistor ke Desa Koto Masjid dan kelurahan Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar” Kata Yusri.

“Ini merupakan bagian dari pembelajaran peserta Diklatpim II, nanti hasilnya kita berharap masukan yang bisa memberikan stimulasi masyarakat yang ada di desa,” kata Yusri lagi.

Oleh sebab itu iya meminta kepada dinas terkait dengan kegiatan ini agar dapat mempersiapkan apa yang menjadi kebutuhan mulai dari penyambutan, kunjungan ke desa maupun terhadap ekspose dan ramah tamah dengan Pemkab Kampar” Pinta Yusri lagi. Dan tak lupa juga telah mempersiapkan persembahan tradisioanla maupun masakan khas Kampar serta persiapan ke Objek wisata yang ada di Kampar.

Dikatakan Yusri bahwa tujuan dari Visitasi Kepemimpinan Nasioanla akan membekali pesrta dengan pengalaman denga melihat, mendalami, menganalisa permasalahan dan kondisi nyata suatau daerah/desa serta memberikan alternative solusi pemecahannya, serta menumbuhkan kepekaan dan kepedulian terhadap kondisi social serta inovasi yang tepat bagi desa” Tambah Yusri lagi.

“dan ini akan menjadi referensi dalam model pembangunan Desa kedepannya” Pinta Yusri lagi.

Kita bersyukurdan ini merupakan penghargaan bagi Kampar dijadikan sebagi lokasi VKN bagi perserta Dilatpim XXI tahun 2018 dari LAN, semoga ini kan menambah wawasan dan kemajuan Kampar sendiri mari kita persiapkan segala sesuatunya termasuk persiapan data” Tutup Yusri.

Hadir pada kesempatan tersebut Asisten III Setda Kampar Ir. Nurhasani, MM, Kepala Dinas Pemerintahan dan Masyarakat Desa Kampar Febrinaldi Tridarmawan, S.Stp. Camat XIII Koto Kampar Amiruddin, Sekretaris Kominfo dan Persandian Kampar Herry Indra Mulya serta perwakilan dari Instansi terkait (Diskominfo Kampar)

Related posts

Sidak OPD, Catur Minta tetap berinovasi dan Kreatif ditengah Pendemi.

Supardi

Ketua KTNA Riau Jumpai Wamen Pertanian RI saat Berkunjung Ke Pekanbaru.

Supardi

Gubernur Riau Resmi Lantik Dr. H. Kamsol, MM Menjadi Pj Bupati Kampar  

Supardi

Akmam Adi Putra : Mari Kita Dukung Program Pemkab Kampar .

Supardi

Sekda Buka Event Edventure Wisata Alam di Kampar Di Ikuti 700 Raider dari 7 Provinsi.

Supardi

KKKS Kampar Serahkan Bantuan UEP Bagi Wanita Rawan Sosial.

Supardi