Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Buka Gebyar 1 Muharram 1444 H di Naumbai, Pj Bupati Kampar : ini Momentum Bagi Kita Untuk Berhijrah
BERITA Kampar Pemda

Buka Gebyar 1 Muharram 1444 H di Naumbai, Pj Bupati Kampar : ini Momentum Bagi Kita Untuk Berhijrah

Naumbai – Dalam memperingati tahun baru islam 1 Muharram tahun 1444 H, Salah satu makna yang bisa kita ambil yakni semakin menguatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, selain itu juga momentum bagi kita untuk berhijrah, dari yang kurang baik menjadi lebih baik kedepannya.

Demikian di sampaikan Penjabat (Pj) Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM saat menyampaikan sambutan dan membuka secara resmi Gebyar 1 Muharram tahun 1444 H  sekaligus pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Kampar yang di taja oleh Kecamatan Kampar. Memperingati 1 Muharram ini di laksanakan di Lapangan Welcom to Naumbai, Kecamatan Kampar, Sabtu malam (30/7/2022).

Dr Kamsol pada memperingati 1 muharram menyampaikan bahwa dalam tahun baru islam ini jiga dapat kita meknai dengan membuka lembaran baru serta mampu menembus rahmat ilahi sehingga apa yang kita harapkan di kabulkan oleh Allah SWT.

Ditambahkan Dr Kamsol bahwa, Islam pengajarkan kepada kita bahwa sebagai umat muslim, kita hatus menyambut tahun baru hijriah ini, dan memperingatinya dengan berdoa kepada Allah Swt serta zikir bersama agar kita mendapatkan rahmat dan hidayahnya.

Kemudian Pj Bupati Kampar menjelaskan bahwa, makna 1 Muharram menjadi pengingat bagi kita akan pentingnya akhlak mulia. Sering kita dengar bahwa berilmu saja tidak berguna jika  tidak berakhlak. Akhlak mulia akan menjadi pendorong kita untuk dapat terus berbuat baik dan menebar kebaikan kepada banyak orang, yang kemudian hasil kebaikan itu akan kita tuai kembali di kemudian hari.

Sementara itu Ketua pelaksana kegiatan Drs. H. Amri Yudo  M.Si yang juga
Camat Kampar menyampaikan bahwa,   kegiatan yang di gelar hari ini merupakan  kegitan masyarakat yang sudah di mulai bulan sa’ban kemaren, yang mana selain memperingati tahun baru islam 1 Muharram 1444 H juga akan di gelar pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Kampar yang di taja langsung oleh Kecamatan Kampar.

Amri Yudo juga sampaikan, Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar ini akan di ikuti oleh 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar yakni  Kecamatan Kuok, Salo, Bangkinang, Bangkinang Kota, Kampar, Tapung, Kampar Utara, Rumbio Jaya, Kampa, Tambang, Gunung Sahilan, sebelumnya juga sudah kita laksanakan di bulan sa’ban kemaren yang hanya melibatkan 4 Kecamatan yakni Kecamatan Kampar, Kampar Utara, Kampa dan Rumbio Jaya.

Selanjutnya dari tokoh masyarakat H. Rasyad Zein pada kesempatan itu menyampaikan aspirasi dari masyarakat naumbai terkait jalan poros naumbai yang saat ini sudah mulai rusak agar dapat di perbaiki, pembangunan SD yang hampir berusia lebih kurang 40 Tahun agar dapat di perbaiki dan turap di pinggiran sungai kampar di Naumbai yang sudah runtuh agar dapat di bangun kembali.

Dalam peringatan 1 Muharram 1444H ini juga diiringi dengan Tabligh akbar yang di sampaikan  oleh Ustadz Dr. H. kariman Ibrahim, MA. selanjutnya Zikir dan Doa bersama (Istighosah) yang di pimpin oleh Ustadz KH. Rino Agung yang diikuti oleh seluruh jamaah yang hadir dalam kegiatan ini.

Turut Hadir Dalam peringatan 1 Muharram tahun 1444 H, Camat Kampar Drs. H. Amri yudo, M.Si, Camat Tambang Jamilus,  Kades Naumbai  Zulhasni, SE.Sy beserta beberapa Kades lainnya, Tokoh masyarakat Kampar, Dr. H.Ilyas, HU., M.Masnur, H. Rasyad Zein, beserta para ninik mamak dan mahasiswa KKN dari UNRI Pekanbaru, mahasiswa KKN Universitas Pahlawan Bangkinang, Siswa MTs N 03 Kampar beserta masyarakat. (Diskominfo Kampar).

Related posts

30 Orang Ikuti Pelatihan Pembuatan Roti, Muslimawati : Melalui BKMT Mari Kita Tingkatkan Industri Rumah Tangga.

Supardi

Bupati Kampar Blusukan Bagikan Paket Sembako.

Supardi

Desa Bukit Sembilan Wakili Kampar dalam Lomba Administrasi PKK Tingkat Provinsi Riau.

Supardi

Bupati Kampar Dampingi Kapolri Meyapa Indonesia dari Kampar.

Supardi

Bupati Kampar melantik Direktur RSUD Bangkinang bersama 24 Pejabat.

Supardi

Sambut Ramadhan 1440 H/2019 H, Gubernur Riau Hadiri Balimau Kasai di Kampar.

Supardi