Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Libatkan 352 personil, Pemkab Kampar Gelar Apel Pasukan Operasi lilin lancang kuning 2020,
Agama Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Pembangunan Pemda

Libatkan 352 personil, Pemkab Kampar Gelar Apel Pasukan Operasi lilin lancang kuning 2020,

Bangkinang kota ; Dalam upaya mewujudkan keamanan dan kenyamanan dalan rangka menyambut Tahun Baru dan Natal Pemkab Kampar menggelar operasi Lilin Lancang Kuning tahun 2020 dengan melibatkan sebanyak 352 personil gabungan TNi/Polri dengan mendirikan 4 pos pemantauan keamanan diantaranya di XIII Koto Kampar, Kecamatan Bangkinang Kota, Kecamatan Tapung dan Kecamatan Siak Hulu.

Demikian disampaikan oleh Kapolres Kampar AKBP M. Kholid, S. Ik saat menjadi inspektur Apel Operasi Lilin Lancang Kuning 2020 di lapangan pelajar Bangkinang pada hari Senin, 21/12. Hadir pada kesempatan tersebut Forkopimda Kampar, Kepala OPD dilingkup Pemkab Kampar, dan peserta Apel dari unsur TNI/Polri, BPBD, Satpol-PP, Senkom, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan.

Sementara itu Bupati Kampar H. Catur Sugeng, SH yang diwakili oleh Sekda Kampar Drs. Yusri menyatakan bahwa kita tidak akan mengizinkan adanya keramaian maupun penyambutan pergantian tahun baru, kegiatan yang menimbulkan kerumunan, sehingga tidak menyebabkan adanya klaster baru terhadap penyebaran Covid-19, kita akan menerbitkan surat himbauan terkait hal ini” Kata Yusri.

Selanjutnya dikatakan Sekda Kampar kita terus mendukung terhadap program dan kegiatan yang dilakukan oleh kepolisian Republik Indonesia, sehingga pelaksanaan Natal dan tahun baru dapat berjalan dengan aman dan nyaman” Kata Yusri.

Kapolres Kampar Muhammad Kholid selaku Inspektur Upacara saat membacakan pidato Kapolri Idham Azis menyampaikan Apel ini dilaksanakan serentak se Indonesia yang bertujuan untuk penegakan Kemananan dan kesempatan serta kelancaran lalu lintas, dengan melibatkan lebih dari 80 ribu personil se Indonesia” Kata Kapolres Kampar.

Apel ini dalam rangka pengecekan kesiapan perayaan natal dan tahun baru terhadap sarana dan personil.

Operasi lilin 2020 dilaksanakan untuk penegakan Kamtibnas, pelanggaran maupun penerapan protokol Kesehatan yang digelar selama 15 hari yang dumulai tanggal 21 Desember s/d 04 Januari 2021.

“Lakukan Preventif dan humanis sehingga perayaan dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

Pada kesempatan tersebut ia berpesan agar tindakan yang efektifitas dan efisiensi, siapkan mental dan jaga kesehatan, Lakukan deteksi dini, Tingkatkan kepekaan dan kewaspadaan, Laksanakan pengamanan yang profesional dan humanis, Penegakan hukum secara profesional dan proporsional, Mantabkan kerja sama seluruh stakeholder dan Tetap menjadi tauladan bagi keluarga dalam menegakkan protokol Kesehatan” Kata M. Kholid.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Jemput Bola, Pemkab Kampar Gesa Pembangunan Infrastruktur Desa Sangat Tertinggal Di Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

Supardi

Pasca Tunaikan Ibadah Haji, Bupati Kampar Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Kampar Periode 2019-2024

Supardi

Lepas Atlit Pekan Special Olympic Indonesia (Pesonas) I 2022, Pj Bupati Kampar ; Semangat dan Keyakinan Kita Raih yang Terbaik.

Supardi

BKMT Kampar Serahkan Alat Penyelenggaraan Jenazah sekaligus Jalin Silaturrahmi ke  Masyarakat.

Supardi

Semarak Hut Kampar, Kominfo Kampar akan Gelar Sepeda Gembira dan Lomba Vidio Kreatif.

Supardi

Bupati Kampar Lepas 120 orang Jema’ah Thoriqoh Naqsyabandiyah ke Langkat Sumut.

Supardi