Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Safari Ramadhan di Koto Aman, Catur Minta Sinergitas Perusahan Dalam membangun Daerah.
Agama BERITA Birokrasi Kampar Kiri Hilir KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Safari Ramadhan di Koto Aman, Catur Minta Sinergitas Perusahan Dalam membangun Daerah.

Koto Aman, Taphil : Tak henti kita harus dan wajib bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT, caranya bagaimana tentunya dengan menggunakan harta dan nikmat yang diberikan dijalan Allah SWT. Puasa Ramadhan ini salah satu bentuk syukur dan taqwa kita kepada Allah SWT.

Kepedulian dan perhatian dari seluruh perusahaan dalam membangun desa serta sinergitas perusahan dalam meningkatkan kemajuan dan Ekonomi masyarakat. Ini akan memberikan manfaat bagi perusahan maupun bagi masyarakat.

Demikian dikatakan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH dalam sambutannya pada safari Ramadhan 1443 H/2022 M Pemerintah Kabupaten Kampar di Masjid Nurul Iman Deda Kota Aman Tapung Hilir,  Rabu, 13/04.Hadir pada kesempatan tersebut Sekda Kampar Drs. Yusri, Msi, Camat Tapung Hilir Hadinur Rahman, Kepal Desa Koto Aman Sofian, para Asisten, Staf Ahli, Forkopimda Kampar, seluruh kepala OPD di Lingkungan Pemkab Kampar yang tergabung dalam tim Safari Ramadhan Pemkab Kampar., Forkopimcam dan Kepala desa di Kecamatan Tapung Hilir.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kampar menyerahkan bantuan sebesar Rp. 20 Juta dari Corporate Sosial Resposibiluty (CSR) Bank Riau Kepri serta penyerahan zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kampar. yang dilanjutkan dengan penyampaian tausiah oleh Ustazd Basri Rais terkait dengan inti sari Ramadhan dalam peningkatan keimanan dan ketaqwaan.

Safari Ramadhan 1443 H ini bentuk jalinan silaturrahmi antara masyarakat dengan masyarakatnya tentunya pertemuan ini memberikan makna diantaranya menyampikan aspirasi masyarakat.

Tapung Hilir mendapat alokasi dana pembangunan Rp. 26 Milyard, apa yang di berikan hendaknya dapat membantu masyarakat, akses terhubung, ekonomi terdongkrak” Kata Bupati Kampar.

Terhadap pembangunan di Tapung Hilir ini ada pembangunan Jembatan Sekijang tahun ini siap, sementara desa yang lain harus bersabar, ini kita maklumi kemarin kita mengalami krisis ekonomi akibat Pendemi Covid-19.

Perusahaan punya tanggung jawab moral yang telah diatur oleh undang-undang, dengan menyalurkan keuntungan kepada masyarakat setempat ” Pinta Catur.

Adanya sinergitas, hubungan baik, anatar perusahaan dengan masyarakat yang ada di wilayah perusahaan” Harapnya lagi.

Disisi lain harapan kita di tahun depan seluruh jalan poros sudah dapat diaspal, sekolah sudah bagus, pelayanan kesehatan makin meningkat yang didasari oleh kekompakan, kebersamaan saling mengayomi, jauhkan dari fitnah, ghibah dan caci maki.

Sehingga kita tetap dalam Ridha Allah swt dalam mewujudkan Kabupaten Kampar yang baldatun toyyibatun Warabbun Ghifur” Tutup Catur

Bupati Kampar juga menyampikan bahwa masa periode kepemimpinan akan berakhir di bulan Mei 2022, siapapun pemimpin nanti Kampar tetap maju dan berkembang ” Tutup Catur.

Sementara itu Kepala Desa Koto Aman Sofian dalam sambutannya menyatakan ucapan terima kasih telah di tunjuk sebagai lokasi safari ramadhan Pemkab Kampar ” Kata Sofian

Desa Koto Aman terdiri dari 429 KK dengan penduduk sebanyak 1594 Jiwa, yang dikelilingi oleh perusahan-perusahan yang bergerak di bidang perkebunan

Dilaporkan Kepala Desa Untuk Vaksinasi 99,9 persen, Vaksinasi Anak SD 100 persen, Lansia 80 Persen, begitu juga dengan pembangunan di Koto Aman kami minta aspal dari Kantor Camat hingga Koto Aman sepanjang 2 KM, Jembatan penghubung 10 Desa yang sedang dilaksanakan namun belum selesai . diharapkan Dengan selesainya jembatan ini sangat strategis dalam meningkatkan ekonomi masyarakat ” Kata Sofian.(Duskiminfo Kampar)

Related posts

Sekda : Jaga Terus Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Kampar

Supardi

MUSRENBANG KECAMATAN DIBAGI DALAM LIMA WILAYAH

Supardi

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto ingatkan masyarakat untuk waspada peningkatan debit air sungai

Supardi

Muslimawati Catur : Sangat memberi Manfaat dalam pengembangan Pendidik PAUD

Supardi

Hindari Level IV Covid-19, Pemkab Kampar Telah lakukan Berbagai Langkah Termasuk Anggaran

Supardi

Catur Sugeng : “Berita Itu Tidak Seperti Gambaran Yang Diviralkan” .

Supardi