Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Kampar Terima Kunjungan Ketua Dan Komisioner KPID Riau Terkait Perpindahan dari TV Analog ke TV Digital.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pembangunan Pemda

Bupati Kampar Terima Kunjungan Ketua Dan Komisioner KPID Riau Terkait Perpindahan dari TV Analog ke TV Digital.

Bangkinang Kota : Dalam rangka upaya mempersiapkan masyarakat migrasi Televisi analog ke Televisi digital atau Analog Switch Off ((ASO)  untuk wilayah layanan zona Riau I yakni Kampar dan Pekanbaru dapat berjalan dengan sukses dan lancar Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau melakukan audiensi ke Bupati Kampar.

Pertemuan yang di gelar di Rumah Dinas Bupati Kampar di Bangkinang , Rabu, 16/03 tersebut Catur Sugeng Susanto, SH, MH didampingi Kadia Kominfo Kampar Yuricho Efril S.STP menyambut langsung kedatangan Ketua KPID dan Komisioner KPID Riau terkait dengan perpindahan penggunaan dari TV Analog ke Tv digital.

Jajaran KPID Riau yang datang diantaranya Ketua KPID Riau Falzan Surahman,  Komisioner Bidang Kelembagaan Bambang Suwarno
Komisioner Bidang Pengawasan Isi Siaran Ahmad Royhan Qodri, Komisioner Bidang Kelembagaan Mario Abdillah Khair, Komisioner Bidang Perizinan Robert Satria. Selain Komisioner juga di ikutsertakan perwakilan Trans Tv M Fauzan, Perwakilan TVRI dan Perwakilan TV one serta Staf KPID Riau Rini.

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH MH sangat menyambut baik atas kunjungan ini, Pemerintah sangat serius dalam transisi layanan siaran ini, Kami tentunya akan mempersiapkan terhadap transisi tv analog ke TV Digital ” Kata Catur.

Atas jatah yang di berikan oleh Pemerintah pusat sebanyak 3.735  Set Top Box (STB) melalui KPID Riau dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat sekaligus menjadi alternatif bagi masyatakat dalam memilih siaran, semoga bukan saja sebanyak diatas kami mohon tambahan bagi masyarakat” Kata Catur.

Kami menyambut dan menyukseskan program ini selain mengikuti perkembangan zaman dalam memfilter siaran dimana batas perpindahan ini sampai 30 April 2022 , terimakasih atas bantuan STB yang masuk Data Terpadu Kesejahteran Sosial  (DPKS)  Kementerian Sosial Republik Indonesia , harapan kami data ini dapat melebihi dari daftar ini, Semoga ini dapat tersoisalisasi kepada masyarakat ” Pinta Catur.

Pemerintah serius dalam mengikuti perkembangan zaman, ini telah dimulai dan akan kita tindak lanjuti lagi.” Tutup Catur.

Sementara itu Ketua KPID Riau Falzan Surahman mengucapkan terima kasih atas di terimanya audiensi ini harapan kita agar program ini dapat berjalan dengan baik, kami akan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Kampar khususnya dalam penyerahan Set Top Box kepada masyarakat penerima ” Kata Fazlan Suharman.

Melalui KPID Provinsi Riau terus melakukan sosialisasi Analog Switch Off  (ASO) untuk penggunaan Set Top Box (STB), Sementar Mux merupakan singkatan dari multiplexer (alat atau komponen elektronika yang bisa memilih input (masukan) yang akan diteruskan ke bagian output (keluaran), inilah alat yang digunakan dalam perpindahan dari TV analog ke TV Digital ” Kata Fazlan.

Di terangkan Fazlan bahwa Perangkat yang dapat digunakan yakni TV Flat digital, dan perangkat atau Booster.

Untuk kampar ada sebanyak 3.735 untuk masyarakat kampar yang masuk dalam daftar Penerima Bantuan dari Kementerian Sosial RI” Tutup Fazlan (Diskominfo Kampar)

Related posts

Lepas Peserta Buru Babi Bersama Wakapolda Riau, Dr. H. Kamsol : Selain sarana Olahraga, Sinergitas PORBI Dalam membantu berantas Hama Babi Bagi Petani.

Supardi

Ketua LPTQ Kampar Tinjau Pendaftaran Peserta MTQ Ke-51.

Supardi

Bupati Kampar Buka Sosialisasi Penyuluhan Dan Penanggulangan HIV AIDS Bagi Tenaga Medis Puskesmas.

Supardi

Sekda Kunker Ke Desa Batu Sasak

Supardi

Pasca Kebakaran, Haswinda Santuni Langsung Marzuki

Supardi

DPRD Kampar Sahkan APBD Perubahan TA 2022 Sebesar Rp 2,587 T

Supardi