• Home
  • BERITA
  • Kampar Raih Penghargaan KLA dari Kementerian PPPA RI
BERITA KATEGORI NASIONAL Pembangunan

Kampar Raih Penghargaan KLA dari Kementerian PPPA RI

SURABAYA, (kamparkab.go.id) – Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs.H. Yusri, M.Si menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Yohana Yembise pada acara penganugerahan Kota Layak Anak yang dilaksanakan di Dyandra Convention Centre, Surabaya, Senin (23/7/18) malam.

Usai menerima penghargaan, Yusri mengatakan bahwa penganugrahan ini merupakan yang pertama kalinya diraih oleh Kabupaten Kampar bersama dengan 6 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Riau, yang tentunya membawa kebahagiaan tersendiri bagi daerah kita, namun ini semua bukanlah tujuan akhir.

“Kita berharap, dengan diraihnya penghargaan ini, justru semakin menjadi inspirasi dan motivasi bagi Organisasi Perangkat Daerah terkait untuk mengimplementasikan semua hak anak melalui kebijakan, program dan kegiatan yang secara langsung menyentuh dan melibatkan anak, agar anak-anak kita di Kabupaten Kampar dapat merasakan manfaatnya secara langsung dan kita bisa mempersiapkan generasi penerus yang handal dan berkualitas sebagai calon pemimpin bangsa Kita kedepannya,” harap Yusri.

Yusri menambahkan, Tahun 2030 merupakan Target Indonesia menuju Kabupaten Layak Anak di seluruh Kabupaten dan Kota, artinya kita masih punya banyak waktu untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya dengan kerja sama yang baik antara OPD terkait dan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Kampar.

Sementara itu Kepala Dinas DPPKBP3A Kabupaten Kampar Drs. Edi Afrizal, MSi, yang juga hadir pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan Hari Anak Nasional yang diperingati setiap 23 Juli dan merupakan apresiasi pemerintah pusat terhadap upaya pemerintah daerah dalam upaya memenuhi amanat konstitusi.

Edi menerangkan bahwa, Kementerian membagi penghargaan berdasarkan indikator penilaian yang dimulai dengan Penilaian Mandiri, Verifikasi Administrasi dan Verifikasi Lapangan yang dilaksanakan di Kabupaten Kampar pada tanggal 5 – 7 Juni 2018, untuk menilai kebijakan daerah yang dibuat serta keberhasilan yang dicapai kedalam tingkat Pratama, Madya, Nindya dan Utama. (kominfo/hms).

Related posts

Tim Satgas PSBM Rimbo Panjang Terus Ingatkan Masyarakat Patuhi Perbup Nomor 44/2020.

supardi

3 Atlit Asal Kampar Harumkan Nama Indonesia di Ajang Asian Para Games 2018

supardi

Muhammad : Pemkab Kampar Komit Bangun Kampar Kiri Hulu

diskominfo

Bupati Lantik 40 Pejabat Administrator dan Pengawas, Catur Sugeng ; Jaga Amanah dan jadi Tauladan.

supardi

Pendapatan Usaha Diatas Rp 5 Juta Berkewajiban Wajib Pajak

supardi

Volly Ball Siap Berikan pertandingan sengit.

supardi