Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Desa Sungai Putih Wakili Kampar Dalam Lomba Penilaian P2WKSS Tingkat Provinsi
BERITA Kampa KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pembangunan Pemda Pendidikan

Desa Sungai Putih Wakili Kampar Dalam Lomba Penilaian P2WKSS Tingkat Provinsi

Kampanye Program Terpadu Peningkatan Penilaian Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tahun 2019, Desa Sungai Putih dipercaya akan mewakili Kampar tingkat P2WKSS tingkat Provinsi Riau.

Hal tersebut disampaikan Ketua TP TP-PKK Kabupaten Kampar yang diwakili oleh Ketua Pokja II Hj. Dwi Astuti saat melakukan pembinaan Program Terpadu Peningkatan Penilaian Wanita Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tahun 2019 di Desa Sungai Putih Kecamatan Kampa, kamis (1/8).

Dwi menjelaskan dengan dipilihnya sungai putih untuk mewakili kampar, karena tim P2WKSS kabupaten sebelumnya telah melakukan pembinaan dan penilaian sebanyak enam desa yang ada di kabupaten kampar selama satu bulan sebelumnya.

Dimana sebelumnya enam desa yang dibina dan dinilai tersebut antara lain Desa
Bukit Melintang Kecamatan Kuok, Desa Pagaruyung Tapung, Desa Indra Puri Tapung, Desa Terantang Tambang, Desa Teluk Kenidai Tambang serta Desa Sungai Putih Kecamatan Kampa.

Dengan telah ditetapkaan sungai putih mewakili Kampar, maka mulai kamis sore tim dari kabupaten yang juga hadir Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Dinas PMD Kampar Elly Yudia, Kabid e-Government Kominfo Kampar Erfy Susanti, serta dari Dinas Ketahaan Pangan Kampar langsung melakukan pembinaan dengan turun menijau kerumah-rumah warga yang menjadi binaan.

Kepada setiap rumah warga yang sederhana tetapi bersih dan rapi, maka tim melakukan pembinaan seperti tata kelola rumah, kebersihan lingkungan rumah serta memiliki tanaman-tanaman bunga dan toga.

Untuk itu secara simbolis tim dati kabupaten menyerahkan bantuan tanaman sayuran yang diserahkan kepada setiap rumah yang menjadi pembinaan dan dipasang stiker tanda warga binaan P2WKSS.

Dengan demikian, tim pembinaan P2WKSS kabupaten berharap masyarakat dan kader PKK Kecamatan dan Desa didukung dengan masyarakat, agar para tim penilai saat ini dari Provinsi yang melakukan pembaharuan dapat membuat kampar khusus sunhai putih sebagai pemenang P2WKSS Tingkat Provinsi Riau tahun 2019. (diskominfo Kampar) .

Related posts

Pj Bupati Kampar Sambut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno.

Supardi

Pos Arso Tami Bersama Masyarakat Desa Workwana Gelar Karya Bakti

Supardi

Bangun Ekosistem Bidang Pertanian dan Perikanan, Pj Bupati Kampar Jajaki Kerjasama Public Private Partnership

Supardi

Bertemu Menparekraf Sandiaga Uno, Pj Bupati Kampar Berupaya Menggalakkan Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Supardi

Alhamdulilah, objek Wisata Batu Tilam Kampar Kiri Hulu Raih Juara Pertama Anugerah Pesona Indonesia 2021.

Supardi

Pengurus LPTQ Kampar Periode 2018-2023 dibentuk

Supardi