Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sekda Kampar ; Kampar Kembali Miliki Perluang PAD PI 10 Persen
BERITA Birokrasi Ekonomi KATEGORI KECAMATAN Pemda Tapung

Sekda Kampar ; Kampar Kembali Miliki Perluang PAD PI 10 Persen

Tapung – Kabupaten Kampar diproyeksi akan memiliki Penghasilan Asli Daerah (PAD) Participating Interest (PI) sebesar 10 persen dari kerjasama Badan Usaha Milik Daerah Provinsi Riau.

Demikian disampaikan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH,MH melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si sat memimpin rapat perencanaan kerjasama BUMD Riau melalui PT Riau Petroleum Pekanbaru.

Lebih lanjut Yusri menyampilaikan, syukur Allhamdullilah berkat dorongan Gubernur Riau Drs Syamsuar,M.Si. Dimana kedepan, Kampar khususunya Desa Petapahan Kecamatan Tapung akan didirikan sebuah BUMD yang dikelola melalui BUMD Riau PT. Riau Petroleum.

Untuk diketahui, dalam BUMD ini nantinya akan bergerak dalam produksi Minyak Bumi Blok Migas yang dikelola PT. Riau Petroleum yang kemungkinan jaringannya melewati fasilitas jalan Umum.

Untuk itu, Yusri memegaskan agar peluang ini bisa terwujud nantinya, selain keuntungan bagi daerah juga pekerja. Maka diminta kepada seluruh elemen terkait dalam kelancaran rencana ini agar dapat memberikan kontribusi yang diperlukan.

Sementara itu Direktur PT Riau Petroleum Dr Husnul Kausarian yang sempat hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa salah Blok Migas yang terdapat dirpovinsi Riau 100% terdapat di Kabupaten Kampar yang namanya Blok Mahato yang mengoperasionalkan Texcal Mahato EP FZCO.

Untuk itu, dengan adanya PI 10% semakin tonggi produksi yang kota tingkatkan tentu akan lebih bear PAD yang kita terima. Dengan demikian tugas kita saat ini untuk mengesa aktipitas pendukung peningkatan produksi blok mahato. “Ungkap Dosen tetap Program Studi Teknik Geologi UIR tersebut”.

Hadir juga pada rapat tersebut, Asisten II Suhermi, Kepada Bapeda Kampar Ardi Mardiansyah,S.STP, M.Si, Camata Tapung Sofiandi, SE,ME, Kabag Ekonomi Setda Kampar Zamhur, Kabag SDA Safaruddin, serta Sekdes Petapahan.(Diskominfo/Mzk).

Related posts

Membangun Objek Wisata, Membangun Ekonomi Rakyat (Bagian – 1)

Supardi

DWP Kominfo Gelar Pelatihan Tata Rias dan Kecantikan.

Supardi

Musrenbang Kecamatan Salo, Zulia Darma Minta Usulan Prioritas untuk Peningkatan Perekonomian Masyarakat

Supardi

Rekapitulasi Pemilih Berkelanjutan, Desember Tercatat sebanyak 476.044 Pemilih

Supardi

STTD gelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Poltek Kampar

Supardi

Kampar Masuk Level 2 Covid-19, Bupati Kampar : Prokes Tetap di Utamakan.

Supardi