Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Luar Biasa, Kado Akhir Tahun ; Bupati Kampar Terima Penghargaan Tertinggi  Kepatuhan Standar Pelayan Publik dari Pemerintah Pusat.
BERITA Birokrasi JAKARTA KATEGORI NASIONAL Pembangunan Pemda Peristiwa

Luar Biasa, Kado Akhir Tahun ; Bupati Kampar Terima Penghargaan Tertinggi  Kepatuhan Standar Pelayan Publik dari Pemerintah Pusat.

Jakarta –  Setelah menerima berbagai penghargaan tingkat nasional, kembali Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH, MH Diakhir tahun 2021 menerima Penghargaan Penganugrahan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik tahun 2021 kategori Pemerintah Kabupaten se-Indonesia.

Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan dari pemerintah pusat untuk Badan, Lembaga dan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota yang telah menerima penghargaan, semoga ini terus dapat di pertahankan dan di tingkatkan dalam mewujudkan pelayanan kepada masyarakat ” Kata Joko Widodo.

Dimana penghargaan tersebut langsung diterima Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dari Presiden RI Joko Widodo melalui Ketua Ombudsman RI  DR Mukhamad Najih, SH, M. Hum di Kantor Ombudsman Jakarta, rabu (29/12/21).

Untuk diketahui, bahwa peringkat pertama yang diraih Kabupaten Kampar dengan nilai 99, 70 merupakan peringkat tertinggi diatas 416 Kabupaten yang ada di Indonesia. Dimana sebanyak 103 pemerintahan kabupaten dengan capaian pemerintah kabupaten pada zona hijau, sedangkan pada zona kuning ada sebanyak 226 pemerintahan kabupaten dan zona Merah terdapat sebanyak 87 pemerintahan kabupaten.

Sedangkan untuk lima Kabupaten teratas mendampingi Kabupaten Kampar antara lain, Peringkat kedua kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara, Ketiga Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau, Keempat Kabupaten Landak Kalimantan Barat serta ke Lima Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Tengah.

Bupati Kampar Catur Sugeng yang diberi kesempatan pada kesempatan tersebut untuk menyampaikan sedikit sambutan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo, Kepala Ombudman RI serta yang telah memberikan penghargaan dalam penilaian ini. Semoga ini menjadi motivasi dan menjadi inspirasi dalam kegiatan pelayanan publik di seluruh Indonesia khususnya pada pemerintah daerah kabupaten kampar di tengah masyarakat dan peningkatan pelayanan” Kata Catur Sugeng Susanto yang didampingi oleh Asisten III Setda Kampar Ir. Azwan, M. Si, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril S.STP. Kepala Dinas PMTSP Hambali, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Rahmat, Staf Ahli Bupati Kampar Syamsul  Bahri, Kadis PUPR Kampar Afdal, ST MT, Kepala Dinas Perindustrian dan Ketenaga Kerjaan Kampar Ali Sabri.

Selain itu, Catur Sugeng juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur dan semua pihak yang telah berperan dalam capaian penghargaan ini, semoga kedepan kita terus mampu mempertahankan pelayanan ini dan terus berinovasi, sehingga masyarakat kami akan merasa senang dan bahagia” Kata Catur Sumringah.

Sementara itu Kepala Ombusman RI DR Mukhamad Najih, SH, M. Hum menyampaikan langsung ucapan selamat kepada kabupaten kampar dengan meraih pertama terbaik nasional. Semoga hal ini bisa dipertahankan dan dan ditingkatkan. “pinta Mukhamad”.

Mukhamad juga menyampaikan bahwa, penilaian ini dilakukan dalam upaya perbaikan dan penyempurnaan kebijakan pelayanan publik yang dilaksanakan oleh internal yang melibatkan perwakilan di seluruh Indonesia.

Dimana penilaian kepatuhan dilaksanakan berlandaskan kepada integritas kepatuhan keadilan non diskriminasi, tidak memihak, akuntabilitas, keseimbangan keterbukaan dan kerahasiaan ruang lingkup. Penilaian sendiri meliputi kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik terhadap pemenuhan standar pelayanan publik berdasarkan undang-undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik, dal hal ini juga meliputi Kementerian lembaga pemerintahan pusat, pemerintahan provinsi dan pemerintahan kabupaten dan kota dengan nilai hasil penilaian dikategorikan kedalam 3 zona yakni zona hijau, zona kuning dan zona. merah.

Selain itu, Ombusman juga menjelaskan hahwa penilaian ini juga berdasarkan atas standar pelayanan publik dengan Media elektronik dan non elektronik, hal ini dilakukan dalam rangka mendukung pelaksanaan atau sistem pemerintahan berbasis elektronik dengan batasan website resmi penyelenggara pelayanan publik yang mempunyai domain.go.id.

Jumlah produk penilaian pada Kementerian dilakukan terhadap 275 produk layanan dan pada lembaga dilakukan terhadap 109 produk layanan yang kan penilaian pada pemerintahan daerah provinsi kota dan kabupaten dilakukan terhadap 4 instansi yaitu perizinan, kesehatan, administrasi serta kependudukan dan catatan sipil.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Bupati Kampar Adakan Pertemuan Dengan Dirjen Bina Marga RI

Supardi

Pemkab Kampar Terima Bantuan Dari PT.CPI Untuk Percepatan Penanganan Covid-19.

Supardi

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS Bagikan Kitab Suci Al-Quran Untuk TPQ Al-Hikmah di Perbatasan Papua.

Supardi

Ketua DPRD Pasaman Barat Study Perda Restribusi Tera ke Dinas Koperasi Kampar

Supardi

Laskar Melayu Riau Kampar di Lantik, Azwan ; Mampu Bekerjasama Seluruh Elemen Masyarakat

Supardi

Herba Asimor Bantu Turunkan Angka Stunting

Supardi