Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Termasuk Rendah Dalam Capaian Vaksinasi, Sekda Kampar Kunjungi Kantor Camat dan Puskesmas.
BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Kuok Pembangunan Pemda

Termasuk Rendah Dalam Capaian Vaksinasi, Sekda Kampar Kunjungi Kantor Camat dan Puskesmas.

Kuok : Pemerintah terus menggiatkan capaian Vaksinasi hingga 70 Persen pada Akhir Desember 2021 ini. Untuk capaian Vaksinasi di Kampar saat ini telah mencapai 68 Persen, insyaallah dalam dua hari ini dapat kita raih karena kita terus menggesa pelaksnaan Vaksinasi di seluruh Kecamatan di Kabupaten Kampar.

Memang ada beberapa Kecamatan yang telah melebihi porsentase 70 persen namun ada beberapa Kecamatan yang masih jauh dari target yang telah di tetapkan.

Dalam dua hari ini kita upayakan untuk pemenuhan porsentase Vaksinasi di Kabupaten Kampar.

Demikian dikatakan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si saat melakukan peninjauan di Puskesmas Kecamatan Kuok, Rabu 29/12.

Dikatakan Yusri, dalam percepatan Vaksinasi di Kabupaten Kampar, ada beberapa Kecamatan yang masih rendah dan tidak terupdate termasuk Kecamatan Kuok ini, masih berada di kisaran 59, 63 Persen” Kata Yusri.

Pada kesempatan tersebut Yusri meminta Camat dan Puskesmas dapat bekerja sama, bagiamanapun ini harus dapat kita capai diisinilah peran Camat dan kepala desa, RT dan RW sehingga masyarkat dapat divaksin ” Pinta Yusri

Dalam dua hari ini kami minta 1000 masyarakat dapat divaksin caranya setiap desa 100 orang dapat divaksin” Pinta Yusri lagi..

Kecamatan Kuok masih berada di zona merah dalam capaian vaksinasi, kami Instruksikan kejar sampai 70 persen dalam dua hari ini” Tekan Yusri.

Perlu Kebersamaan, Masyrakat mencintai kita dengan bimbingan pengayoman sehingga program pemerintah bisa jalan.
Perlu kreatifitas pengorbanan waktu dan tenaga ” Tutup Yusri.

Sementar itu Kepala Puskesmas Kuok Dr. Santy Sahmini menyatakan bahwa kami telah siap dengan dosis dan tenaga vaksinator sebanyak 4 Tim Vaksinator namun kami kesusahan dalam mencari Sasaran Vaksinasi di desa maupun di kecamatan, Komunikasi dan kebijakan dari pimpinan Kecamatan serta adanya penekanan Kepala desa dalam percepatan Vaksinasi” Pinta Syahmini.

Kami mengucapkan atas kehadiran Sekda Kampar, insyaallah Mulai hari ini target 70 Persen akan kami lakukan dalam dua hari ini, artinya untuk mencapai 70 persen perlu 2000 Orang ” Kata Syahmini lagi.

Usai melakukan peninjauan di Puskesmas Kuok, Sekda Kampar melanjutkan Sidak di Kantor Camat Kuok dan Kantor UPTD KB,  disana Sekda Kampar di terima oleh Kasi PMD Kasmir, berselang kedatangan Sekda Kampar du UPTD KB Kecamatan Kuok, Camat Kuok Zulfikar didampingi Sekcam Nasri Roza hadir yang baru saja menghadiri Syukuran Kepala Desa Empat Balai, Disini Kembali Yusri Menekankan bahwa capaian vaksinasi dapat di capai, lakukan komunikasi dan Koordinasi dengan Forkopimcam Kecamatan ” Pinta Yusri. (Diakominfo Kampar)

Related posts

Bupati Kampar Fasilitasi penyelesaian permasalahan Antara PT. Inti Kamparindo Sejahtera (PT. IKS) dengan masyarakat Desa Danau Lancang Tapung Hulu.

Supardi

Bersempena hari Bhakti Adhyaksa ke 62 tahun 2022, Pemkab Kampar akan Gelar Bhakti Sosial Kesehatan Bersama dengan Kejaksaan Negeri Kampar.

Supardi

Wabup Minta Pengedar Narkoba Untuk Bertaubat

kominfo

Bupati Kampar : Kampar Negeri Yang Aman dan Kondusif

Supardi

Bupati Kampar Hadiri Musda Partai Golkar X.

Supardi

Bupati Kampar ; Olahraga Silat Cerminan Insan Berkarakter, Junjung Tinggi Iman dan Taqwa.

Supardi