Peringati HUT RI Ke 74 tahun 2019, RW 06 Langgini Gelar Upacara Penaikan Bendera..

Bangkinang kota ; pelaksanaan HUT RI sudah menjadi kewajiban atas seluruh masyarakat Indonesia mulai dari Istana Negara, tingkat Provinsi, Tingkat Kabupaten maupun tingkat kecamatan, pemandangan berbeda terlihat pada Pelaksanaan peringatan HUT RI tingkat Kelurahan yakni kelurahan langgiini dengan masyarakat RW 06 Kecamatan Bangkinang kota. Bak pelaksanaan apel di istana, warga dan Masyarakat sangat antusias mengikuti upacara penaikan Bendera oleh pasukan Paskibraka dari SMP N I Bangkinang kota tersebut yang dilaksanakan di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang kota.

Terlibat sebagai Pembina upacara Ketua yang H Yurmailis Saruji yang juga ketua RW 06 Langgiini yang juga ketua LPTQ Kabupaten Kampar dan diikuti majlis Guru SMPN I Bangkinang, tokoh masyarakat dan para wali Murid.

Ini atas kerja sama SMPN 1 Bangkinang Kota dengan masyarakat RW 06 Wiratama Kelurahan Langgini Bangkinang Kota melaksanakan Upacar Penaikan Bendera Merah Putih Dalam Rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 74 bertempat di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang Kota” Kata Yurmailis Saruji usai Upacara pada hari Sabtu, 17/08.

Upacara berlangsung sangat sukses dan lancar serta khidmat dan bertintak sebagai Pembina upacara diberikan sebuah penghormatan untuk menyerahkan Bendera Merah Putih kepada pembawa baki tim pengibar Bendera.

Hadir pada kesempatan tersebut Keluarga Besar SMPN 1 Bangkinang Kota, Lurah Langgini, Anggota Koramil, Babinsa Langgini, Ketua RW dan Ketua-Ketua RT di Lingkungan RW 06, Tokoh masyarakat dan Warga serta orang tua Wali Murid SMPN 1 Bangkinang Kota” Kata Yurmailis lagi.

Pelaksanaan Upacara ini sudah memasuki tahun ke 2 dan tahun ini tim pengibar bendera memakai formasi lengkap, yaitu kelompok 17 dan kelompok 8 serta kelompok 45″ Tambah Yurmailis Saruji.

Sukses ini terjadi berkat latihan dan persiapan sungguh-sungguh dan penuh disiplin, dan pelatih pun menunjukkan kesungguhan yang serius, apalagi juga ikut andil yaitu anak kami Aditya komandan paskibraka di istana tahun 2018 yang lalu dihadapan presiden RI, yang juga alumni SMPN 1 Bangkinang Kota” Katanya Bangga.

“ini perlu kita lanjutkan tahun yang akan datang Insya Allah, bagaimana pihak sekolah menjalin hubungan sosial dengan masyarakat sekitar. Ungkap Ketua LPTQ Kab. Kampar ini di temui seusai upacara” Tutup Yurmailis lagi (Diskominfo kampar)