Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Milad 109 Muhammadiyah, Bupati Kampar : Muhammadiyah Lahirkan SDM Unggul.
Agama BERITA KATEGORI KECAMATAN Kuok Lingkungan Pemda

Milad 109 Muhammadiyah, Bupati Kampar : Muhammadiyah Lahirkan SDM Unggul.

Kuok : Muhammadiyah telah memasuki usia ke 109 dalam rentang waktu yang cukup panjang tersebut keberadaan Muhamadyah telah memberikan Kontribusi yang nyata terutama dalam dunia pendidikan, tak kita pungkiri bahwa Muhammadiyah”

Demikian dikatakan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Setda Kampar Zamzami Hasan, SE,M,Si saat menghadiri sekaligus mengikuti rangkaian acara Temu Ramah sekaligus Peringatan Milad Muhammadiyah ke-109 tingkat Kabupaten Kampar. Kegiatan tersebut dipusatkan di Kompleks Pendidikan Muhammadiyah Kebun Tengah Desa Empat Balai Kecamatan Kuok, pada Sabtu (20/11).

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Gubernur Riau yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Drs. H. Yurnalis, S,os, M,Si,  Prof. Dr. H. Yusri Munaf, SH, M. Hum, Anggota DPRD Kabupaten Kampar, Ustazd Mendra Siswanto, M. Ag , Kepala Desa Empat Balai, Tokoh Masyarkat dan pimpinan Kompleks Pendidikan Muhammadiyah serta tenaga pendidik di komplek pendidikan.

Zamzami Hasan, SE,M,Si menyampaikan Muhammadiyah telah banyak berbuat untuk bangsa dan negara, Khusus di Kabupaten Kampar, Organisasi Muhammadiyah telah banyak mencetak Sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing tinggi, selain itu Muhammadiyah juga merupakan organisasi keislaman yang bukan saja dalam keagamaan juga berkecimpung dikemasyarakatan” Kata Zamzami.

Muhammadiyah dengan semua amal usahanya mempunyai peran yang sangat penting dan strategis, terukur, dan sangat kongkrit dalam upaya mencerdaskan bangsa seperti di bidang pendidikan formal melalui sekolah dari jenjang TK sampai Perguruan Tinggi” Tambah Zamzami

Muhammadiyah memiliki kegiatan yang arahnya juga untuk kecerdasan bangsa, coba perhatikan kegiatan IPM, Pemuda, NA, Aisyiyah, TSPM, HW, KOKAM, di bidang sosial, juga dalam rangka mencerdaskan anak negeri, melalui penyantunan kaum Dhuafa, yatim, di bidang kesehatan” Tambah Zamzami Hasan.

Sementara itu Gubernur Riau yang diwakili Kepala Dinas PMD dan Capil Yurnalis mengungkapkan Muhammadiyah telah terbukti penyumbang terbesar dari proses Kemerdekaan bangsa Indonesia, telah banyak melahirkan dan mencerdaskan anak-anak bangsa, penerus bangsa.

Disisi lain beliau juga menyampaikan bahwa Muhammadiyah telah membuktikan diri selalu eksis dalam mengikuti perkembangan zaman, Muhammadiyah sudah mempersiapkan organisasi Islam lainnya untuk melakukan gerakan, khususnya di bidang pendidikan, sosial, dan gender.  Konsistensi pendiri Muhammadiyah dalam menjalankan perjuangan memajukan bangsa Indonesia, dapat dirasakan secara mutlak.

Keterpanggilan Muhammadiyah dalam ikut mencerdaskan kehidupan berbangsa sudah dimulai dari awal berdiri. Sejak bangsa ini masih terjajah. Hal itu bisa dilacak dari gagasan dan aneka kegiatan yang dilakukan dari masa ke masa” Tutup Yurnalis. .(Diskominfo Kampar)

Related posts

Hari Kedua Rakornas PKK Bahas Isu Stunting

Supardi

Kabupaten Kampar Kembali Raih Opini WTP Kelima Kali Berturut Turut dari BPK Perwakilan Riau

Dino Aritaba

Sekda Kampar Pimpin Rakor Satgas Penanganan Covid- 19

Dino Aritaba

Bupati :”Dinkes Adalah Garda Terdepan Untuk Penanganan Pandemi Covid 19″

Supardi

Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Satgas Covid-19 Laksanakan Operasi Yustisi

Supardi

PLKB dan Kader Berperan Dalam Pencegahan Covid-19.

Supardi