Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Kampar ;  Kebersamaan dalam Membangun Kampar
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pemda Peristiwa

Bupati Kampar ;  Kebersamaan dalam Membangun Kampar

Bangkinang Kota – Dalam membangun dan memajukan Kabupaten Kampar tercinta dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan, pemerintah dan elemen terkait perlu terus duduk bersama dalam hal ini Forkopimda Kampar. Serta untuk terciptanya kondisi yang aman dan kondusif agar pembangunan dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Demikian disampaikan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH, MH saat memimpin rapat Kerjanya dengan Forkopimda Kampar yang diadakan di rumah Dinas Bupati Kampar, Bangkinang Kota (16/9/21).

Pada kesempatan tersebut Hadir Kapolres AKBP Rido Rolly Parsaoran Purba, SIK, MH, Dandim 0313/KPR Letkol. Inf. Leo Oktavianus, Ketua DPRD Kampar M Faisal, ST, Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang Riska Widiana, S.H, MH, Kepala Kemenag kampar Alfian,M.Ag, Danyonif 132 BS Mayor Infanteri Muhammad Syafii Nasution.Kepala BPN Kampar Dedi Kurniawan, Kepala Pengadilan Agama Kampar Fithriati AZ, S.Ag, Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si serta kepala Kesbangpol Ardi Mardiansyah,S.STP.M.Si.

Pada kesempatan tersebut, Bupati kampar menyampaikan beberapa hal yang menjadi pembahasan pada kesempatan tersebut seperti Bidang kesehatan, ekonomi, sosbud dan agama. Khusus bidang kesehatan, saat ini masih terbatasnya vaksinasi dan obat obatan lainnya dalam penanganan covid-19. Dimana kasus Covid-19 di kampar saat ini dengan jumlah kasus 8.678, kesembuhan 8.071, meninggal 371, masih dirawat 252 terdiri dari dirumah sakit sebanyak 61 orang dan di Isoma 175 orang.

Kemudian bidang kewaspadaan nasional dan penanganan konflik yang menjadi pembahasan adalah konflik lahan antara masyarakat Desa Rantau Kasih Kecamatan Kampar Kiri Hilir dengan PT Nusantara Sentosa Raya (NSR) dan PT Nusa Wana Raya (SWR),

Kemudian tuntutan masyarakat desa Danau Lancang Kecamatan Tapung Hulu kepada PT  Inti Kamparindo Sejahtera (IKS) untuk menjadi Avalis (penjamin) seluas 800 ha di kabupaten Siak, serta pembagian kompensasi dari PT. Ciliandra Perkasa seluas lebih kurang 600 hektar dengan masyarakat Desa Siabu kecamatan salo.

Serta selanjutnya dibidang politik, untuk tahun ini akan diselenggarakan pemilihan 102 Kepala Desa serentak bergelombang di kabupaten kampar tahun 2021 tepatnya tanggal 17 November 2021. Mengingat beberapa hal diatas, Bupati kampar minta semua ini untuk bersikap adil menyikapinya.

” Berbgai permasalahan ini tentunya kita akan mencari jalan terbaik bagi masyarakat sehingga kondisi ini dapat kita carikan solusi, harapan kita bersama bagiamana masyarakat dapat terbantu dalam meningkatkan kesejahteraannya sementara pihak investor tidak di rugikan” Kata Catur. Tentunya ini perlu kebersamaan sehingga pembangunan pada bidang Sosial, Budaya kemasyarakatan dapat berjalan dengan baik ” Tutup Catur.

Sementara itu Ketua DPRD kampar Faisal menyampaikan apabila ada permasalahan ditengah masyarakat baik sangketa pembebasan lahan atau terkait pilkades, pihak terkait BPN atau Pengadilan dapat mengambil silap agar masyarakat dapat cepat mendapatkan kepastian “Kata Faisal.

Oleh sebab itu selaku wakil rakyat berharap agar seluruh yang berkaitan dengan masyarakat dapat mengutamakan kepentingan rakyat, perlu Musyawarah untuk mencari solusi terbaik, Kami bersama dengan Pemkab Kampar dan Forkopimda bertekat agar berbagai permasalahan dapat segera di selesaikan ” Tutup Faisal (Diskominfo Kampar)

Related posts

Pj Bupati Kampar Sambut Baik Audiensi Tim Tempo Media terkait Program Utama Pemkab Kampar.

Supardi

Sekda Kampar Laksanakan Sholat Idul Adha di Markaz Islamy

kominfo

Plh Bupati Kampar Silaturahmi dengan Bumdes  Se-Kabupaten Kampar

Supardi

Serahkan Rumah Layak Huni, Bupati Kampar ; Jangan Ada Masyarakat yang Masih Miliki Rumah yang Tidak Layak.

Supardi

Polres Kampar Gelar Apel Pasukan Persiapan Operasi Lilin 2019

Supardi

Sebanyak 150 Personil TNI Diterjunkan Pada TMMD 105..

Supardi