Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Terkait Sengketa Lahan, Bupati Kampar Terima Tokoh Masyarakat Desa Rantau Kasih Kampar Kiri Hilir..
BERITA Birokrasi Kampar Kiri Hilir KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pembangunan Pemda Peristiwa Tapung

Terkait Sengketa Lahan, Bupati Kampar Terima Tokoh Masyarakat Desa Rantau Kasih Kampar Kiri Hilir..

Sei Lembu Tapung : Terkait sengketa lahan antara masyarakat dan Perusahaan kembali terjadi, hal ini setelah Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH menerima Tokoh masyarakat dari desa Rantau Kasih Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kamis (05/08) di Kediaman Sei Lambu Makmur Kecamatan Tapung.

Dari laporan tokoh masyarakat Catur meminta agar segera dijadwalkan pertemuan dengan pihak perusahaan, sehingga apa yang menjadi permasalahan dapat kita kaji dan teliti terhadap permasalahan sehingga dapat dicarikan solusinya” Kata Catur.

Menindaklanjuti pertemuan dengan Ninik mamak yang didampingi oleh Camat Kampar Kiri Hilir Jaka Putra dan Kepala Desa Rantau Kasih Radison, Bupati Kampar Langsung Menginstruksikan Asisten Pemerintahan Setda Kampar Ahmad Yuzar untuk menyiapkan tim guna melakukan peninjauan ke lapangan selanjutnya untuk dapat dijadwalkan pertemuan, dan saya akan langsung pimpin Rapat tersebut ” Kata Catur Saat menelepon Asisten I Setda Kampar.

Dikatakan Catur karena masyarakat mempertahankan kampung dan lahannya sehingga nanti masyarakat di panggil oleh pihak berwajib” Kata Catur.

Dari telpon langsung tersebut Asisten Pemerintahan langsung akan menyiapkan tim yang akan turun ke Rantau Kasih dan akan mwnjadwalkan rapat dengan perusahaan dan masyarakat ” Kata Ahmad Yuzar saat menjawab telepon Bupati Kampar.

Sementara itu Perwakilan Masyarakat Rantau kasih Kecamatan Tapung Hilir
Desa Rantau Kasih sudah berusia ratusan tahun, dimana pihak perusahaan PT Nusantara Sentosa Raya (NSR) dan PT. Nusa Wana Raya (NWR) yang melakukan Pembukaan lahan (Land Clearing) Sudah masuk ke wilayah lahan masyarakat karena dianggap sebagi wilayah konsesi perusahaan ” Kata Roni Datuok marajolel yang didampingi oleh Pimpinan adat H. M. Nasir Datuok Bijo dan para Datuok dari Rantau kasih.

Kami mohon kepada Bupati Kampar untuk dapat menyelesaikan dan mencari solusi agar sengketa ini dapat segera di selesaikan dan masyarakat nyaman untuk bekebun di lahan masyarakat ” Kata Roni Dt. Majolelo. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Pemkab Kampar Telah Mulai Bayarkan THR.

Dino Aritaba

Masyarkat Lubuk Agung Sambut Gembira Tim Safari Ramadhan 1443 H Pemkab KamparĀ 

Supardi

Usai Lantik Kades Lubuk Sakat, Bupati Kampar Langsung Safari Ramadhan di Mekar Jaya.

Supardi

Danrem 031/WB dan Bupati Kampar Hadiri Pelantikan DDII dan PDD Kampar.

Supardi

Peduli Pendidikan, Satgas Pamtas Yonif 132/BS Mengajar Siswa di Perbatasan

Supardi

Bupati Kampar ; Perlu Peran PKK dalam Pencanangan Stunting di Kampar

Supardi