Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Terkena Dampak langsung Pendemi Covid-19, Pagi ini Bupati Kampar Pimpin Rakor dengan Diskes dan Dinas Pendidikan, Olahraga dan Kepemudaan Kampar 
BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Pembangunan Pemda Pendidikan Peristiwa Tapung

Terkena Dampak langsung Pendemi Covid-19, Pagi ini Bupati Kampar Pimpin Rakor dengan Diskes dan Dinas Pendidikan, Olahraga dan Kepemudaan Kampar 

Tapung : Terhadap pelaksanaan pendidikan dan Penanggulangan dan penanganan Covid-19 yang merupakan isu terkini yang dihadapi oleh masyarakat terhadap dampak Pendemi yang masih melanda Indonesia Bahkan dunia.

Oleh sebab itu Bupati Kampar memimpin rapat koordinasi dengan Dinas terkait yakni Dinas Pendidikan Olahraga dan Kepemudaan dan Dinas Kesehatan Kabupaten secara virtual pada jam yang berbeda ditKediaman Bupati Kampar Desa Sei Lambu Makmur Kecamatan Tapung, Kamis, 05/08. Pertemuan dengan dua Dinas tersebut langsung diikuti oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Rahmat dan para Kapus se Kabupaten Kampar, Kepala Dinas Pendidikan, Olahraga dan Kepemudaan Kabupaten Kampar M. Yasir beserta lebih kurang 200 guru.

Dikatakan Catur mari kita terus menggesa terhadap Penanganan Kesehatan Masyarakat, layani peduli dan tangani dengan sebaik-baiknya ” Kata Bupati Kampar saat Rakor Secara Virtual Dengan Petugas Kesehatan.

Bupati Kampar mengatakan bahwa, walaupun ditengah pandemi, petugas kesehatan diharapkan tetap semangat untuk menjalankan tugas-tugas sebagai abdi negara yang baik, karena dengan bersungguh-sungguh, apa yang kita lakukan nantinya bernilai ibadah bagi Allah, kami mengapresiasi petugas kesehatan yang dengan kesabaran, pengorbanan waktu dalam penanganan Covid 19 ” Tambahnya lagi.

“seperti pembangunan pustu yang terbengkalai dan lainnya, tolong kontrol, pengawasan harus ditingkatkan, jangan sampai pada akhir tahun kegiatan menumpuk karena kita akan kerepotan, kita tidak boleh berpangku tangan, kita harus sekali-kali cek aplikasi di lapangan” harap Catur

Kita harus hadir ditengah-tengah masyarakat, memberikan pemahaman kepada masyarakat, termasuk bagaimana masyarakat memahami dengan sadar mereka patuh dengan protokol kesehatan.

Sementara itu terkait dengan pendidikan Saya Ingin Cek Kondisi Pendidikan terkini,  terhadap kondisi pendidikan terkini di Kabupaten Kampar masa pandemi Covid-19, Dalam arahannya Bupati mengatakan bahwa saat ini kita masih berada dalam PPKM Level 3, untuk itu seluruh sekolah diharapkan melakukan belajar secara online drumah agar penyebaran cobid-19 bisa kita hentikan.

“saat ini, virus covid-19 tidak hanya menyerang orang dewasa saja, tapi juga menyerang anak-anak, untuk itulah sekolah harus diliburkan dan  peran orang tua dirumah sangat dibutuhkan agar nantinya pandemi covid-19 bisa segera berakhir di Kabupaten Kampar ” harap Catur

Dengan belajar online dirumah, diharapkan tidak mengurangi tanggung jawab guru untuk memberikan pemahaman pada siswa tentang pelajaran kepada seluruh murid dengan melakukan beberapa strategi pembelajaran yang mudah dimengerti dan dipahami oleh para siswa, sehingga siswa tidak tertinggal dalam mengikuti proses belajar mengajar walaupun secara daring (Diskominfo Kampar)

Related posts

Bupati Kampar Ikuti Rapat Pertemuan Penguatan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah.

Supardi

Catur Sugeng : Program Nasional selaras dengan Visi dan Misi Bupati Kampar.

Supardi

Rembug KTNA Kabupaten Kampar, Yusri terpilih sebagai Ketua

Supardi

Tinjau Vaksinasi Covid-19, Kapolda Riau Apresiasi Bupati Kampar dalam penanganan Covid-19

Supardi

Pemkab Kampar Proaktif Raih Dana Pembangunan IBM Bersumber APBN

Dino Aritaba

Muslimawati Catur : Era Modern, Peran Wanita Dapat Menyokong Terhadap Peningkatan Kesejahteraan Keluarga.

Supardi