Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Kampar ikuti zoom meeting penanganan penyebaran covid-19 dan mitigasi bencana
BERITA

Kampar ikuti zoom meeting penanganan penyebaran covid-19 dan mitigasi bencana

Bangkinang Kota – Untuk penanganan penyebaran covid-19 yang akhir ini meningkat di Riau Kepala BNPB Republik Indonesia Doni Monardo melakukan kunker (kunjungan kerja) ke Riau sekaligus membahas mitigasi bencana, yang dilaksanakan dibalai serindit, didampingi Gubernur Riau Syamsuar beserta unsur forkopimda, Kamis (22/4).

Angka kenaikan positif terpapar virus corona di Riau dinilai tinggi beberapa hari terahir dan kabupaten Kampar termasuk pada lima besar di Riau yang menduduki posisi keempat tertinggi terpapar, Syamsuar pada pembukaannya memaparkan ingin melakukan gerak cepat demi mencegah makin besarnya penularan, Syamsuar menginginkan agar pos-pos di aktifkan lagi mengingat akan ada arus mobilisasi masyarakat untuk mudik, Syamsuar juga berharap seluruh elemen ikut serta berperan, mulai dari hulu sampai ke hilir dan juga sosialisasi, edukasi harus terus dilakukan.

Syamsuar juga berpesan kepada kabupaten/kota yang berbatas langsung dengan daerah lain, agar ditingkatkan pengamanan terhadap mobilisasi penduduk yang datang dari luar daerah, dan nanti terhadap TKI yang pulang dari Malaysia akan diarahkan ke pelabuhan dumai untuk dikarantina sementara.

Selanjutnya Doni Monardo menyampaikan bahwa untuk menghadapi penyebaran Covid-19 di butuhkan kesatuan dari stakeholder dalam melawan penyebaran ini, untuk TKI yang ingin pulang kita fasilitasi dikarantina, disediakan tempat beserta obat yang diperlukan.

Kemudian pada penanganan bencana Doni Monardo memuji Riau yang pada tahun ini berhasil menurunkan titik api, sehingga yang pada tahun kemaren Riau masuk enam besar sekarang berada di urutan ke 25 dan ini merupakan prestasi tentunya ini tercapai dengan koordinasi yang baik.

Bupati Kampar yang diwakili oleh asisten 3 samsul Bahri didampingi oleh sekretaris Dinas Sosial Herry Indra Mulya, Kasatpol PP nurbit, Kabid BPBD Kampar Yusnizar , TNI ,polri serta unsur terkait lainnya, mengikuti melalui media zoom yang dilaksanakan di balai Bupati Kampar, serta dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan(DiskominfoKampar).

Related posts

*Presiden Ingin Indonesia Sukses Prestasi di Asian Games 2018*

Supardi

Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM Ikuti Rakor Dengan Para Menko dan Menteri.

Supardi

Hari Ini Dua Jenderal Kunjungi Kampar.

Supardi

Bupati Kampar Buka Secara Resmi Sosialisasi Cara Kerja Penyusunan APBD Tahun anggaran 2021.

Supardi

Kapal Hibah Dari Pemerintah RI Telah sampai Di Kabupaten Kampar.

Supardi

Pj. Bupati Kampar Saksikan 250 orang Lepas Bai’at Simpatisan Jama’ah Islamiyah (JI) dan Deklarasi Sumpah Setia Kepada NKRI.

Supardi