Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Kampar Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2020 Melalui Vidio Conference.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi Ekonomi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Bupati Kampar Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2020 Melalui Vidio Conference.

Bangkinang ; “Mengingat Inflasi cukup membahayakan bagi kondisi perekonomian suatu Daerah, maka untuk itu kita harus membuat kebijakan yang tepat untuk mengatasinya, dan terus membuat inovasi dan kebijakan agar dapat mendukung pertumbuhan ekonomi yang kuat dan berkesinambungan menuju Indonesia Maju”

Begitu yang disampaikan oleh Bupati Kampar yang diwakili Kepala Dinas Ketahan Pangan Dan Holtkiltura Kabupaten kampar pada saat mengikuti acara Rakornas pengendalian Inflasi Tahun 2020 bertempat di Balai Bupati Kampar Jln. Prof. M. Yamin, acara ini langsung dibuka Oleh President Republik Indonesia Ir. Jokowidodo dan seterusnya akan dipimpin oleh Menko Perekonomian selaku Ketua Tim Pengendali Inflasi Pusat secara Virtual dan diikuti oleh seluruh Kabupaten kota Se- Indonesia, Kamis 22/10/20.

Ditambahkan Cokro Pemerintah Kabupaten Kampar sendiri di tahun 2019 lalu telah melakukan banyak hal dalam upaya menjaga stabilitas inflasi daerah diantaranya melalui kegiatan pengembangan sarana dan prasarana perikanan, kegiatan pengembangan bibit unggul pertanian dan perkebunan, serta terus turun kelapangan untuk memonitoring perkembangan harga, melaksanakan pasar murah dan beberapa kegiatan pengembangan infrastruktur lainnya yang secara tidak langsung dapat mengurai peningkatan harga komoditas tertentu” ungkap Cokro

Meski Demikian Cokro mengakui masih terdapat banyak hal yang perlu dibenahi dalam rangka menekan laju inflasi daerah seperti ,memperkuat empat pilar strategi yang mencakup Keterjangkauan Harga, Ketersediaan Pasokan, Kelancaran Distribusi, dan Komunikasi Efektif

“Oleh sebab itu tim pengendali inflasi daerah perlu selalu meningkatkan kinerja tim dan selalu mengkoordinasikannya dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian selaku ketua tim pengendali inflasi pusat melalui tim pengendali inflasi daerah Provinsi.” tutup Cokro Aminoto (Diskominfo/Rby)

Related posts

Bupati Kampar lantik 47 orang Pejabat Administrator dan Pengawas.

Supardi

PKK Kampar hadiri Peringatan Puncak Hari Kesatuan Gerak PKK di Kota Padang Sumbar.

Supardi

Bupati Kampar: Jalan Dua Jalur Bangkinang-Simpang Panca Dibangun Tahun Ini.

Supardi

Di Masa Pandemi Covid-19 Pemkab Kampar Terus Berinovasi Dalam Memulihkan Ekonomi

Supardi

Kunjungi Hatinya PKK Kelurahan Langgiini, Ketua PKK Kampar Kagum dan dapat Jadikan Contoh.

Supardi

Bappeda Riau Paparkan Rancangan Kajian Teknokratik RPJMD Riau 2019-2024

Supardi