Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Field Trip Pekansikawan Jadikan Kampar sebagai Tujuan Study Pariwisata.
Adat dan Budaya BERITA KATEGORI KECAMATAN Kuok Pariwisata Pembangunan Pemda XIII Koto Kampar

Field Trip Pekansikawan Jadikan Kampar sebagai Tujuan Study Pariwisata.

XIII Koto Kampar ; Pekan Sikawan Field Trip dengan tajuk Pelatihan Pemandu Wisata Sejarah dan Warisan Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru menjadikan Pariwisata di Kabupaten Kampar sebagai tujuan Study dalam mendalami perpariwisataan, kegiatan yang didanai Sumber Dana DAK non fisik Kementerian Pariwisata RI tahun 2029, Pelatihan ini dilaksanakan mulai tanggal 19 s/d 22 Oktober 2020 dengan penyampaian materi selama 3 hari bertempat di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Kita bersyukur pariwisata Kampar dijadikan lokasi sebagai Study bagi pelaku Pariwisata, tentunya ini memberikan efek positif bagi Kabupaten Kampar, karena Sejauh ini Kampar sangat kaya dan banyak memiliki Wisata budaya dan Wisata alam.

Demikian disampaikan Oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH melalui Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar Zulia Darma saat mendampingi Field Trip Pekansikawan di XIII Koto Kampar, Kamis, 22/10.

Field trip satu hari dilaksanakan di Kabupaten Kampar berlokasi di Rumah Lontiok Dusun Pulau Belimbing Kuok dan Candi Muara Takus Kecamatan XIII Koto Kampar” Kata Zulia Darma.

Kegiatan ini bersamaan dengan kunjungan Plh Kadis Pariwisata Propinsi Riau Ibu Gustini ke Kampar dalam rangka penataan asset Propinsi Sektor Pariwisata yang ada di Kabupaten Kampar untuk selanjutnya akan diserah terimakan.

Sementara itu Kadis pariwisata Provinsi Riau Gustini menyampaikan bahwa pelatihan pemandu wisata sejarah dan Warisan Budaya sangat bermanfaat untuk pengembangan pariwisata kedepannya karena diharapkan dapat meningkatkan angka kunjungan wisata baik wisata nusantara maupun wisata mancanegara.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru melalui Kepala Seksi Promosi dan Pemasaran Ibu Elvia Suhana menyampaikan bahwa pelaksanaan field trip di Kabupaten Kampar bertujuan agar program Pekan Sikawan dapat terintegrasi antar daerah Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan dengan baik serta dapat saling mendukung program terkhusus bidang kepariwisataan” jelasnya.

Rombongan melanjutkan kunjugan ke Taman bunga Tepian Mahligai dan ke Kampung Patin Koto Mesjid.

Terakhir Kadis Pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Kampar Zulia Darma mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru yang telah melaksanakan field trip di Kabupaten Kampar karena Kampar mempunyai banyak destinasi yang dapat dikunjungi baik wisata sejarah, budaya, religi, wisata alam dan destinasi wisata lainnya.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Bupati Kampar Sambut Kedatangan Presiden Genpro dan Rombongan.

Supardi

Bupati Kampar Pastikan Kesiapan Tata Lokasi Pembukaan MTQ ke – XXXVIII

Supardi

Silahkan Download Format Baliho/ Spanduk, Tema dan Logo Hari Jadi Kabupaten Kampar di bawah ini

Dino Aritaba

Sekda Kampar Jadi Saksi Ijab Kabul Khair dan Intan.

Supardi

Sekda Kampar Motivasi Calon Paskibraka

Supardi

BPK Riau akan Lakukan Pemeriksaan Pendahuluan Selama 26 Hari di Kampar

Supardi