Bupati Kampar: Jalan Dua Jalur Bangkinang-Simpang Panca Dibangun Tahun Ini.

Bangkinang ; Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dibawah kepemimpinan H. Catur Sugeng Susanto, SH terus menggesa pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kampar. Menyadari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang minim, Catur bersama jajaran terus melakukan Lobi ke pusat agar mendapat kucuran dana untuk pembangunan yang ada diwilayahnya.

Alhasil, kerja keras Pemkab Kampar dibidang infrastruktur untuk tahun ini mendapat persetujuan dari Kementerian PUPR pembangunan jalan sepanjang 10,3 Km.

“Alhamdulillah, pihak Kementerian PUPR telah menyetujui pembangunan jalan sepanjang 10,3 Km, ini berkat kerja keras kita semua,” kata Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH didampingi Kepala Bappeda Kampar Ir. Azwan, MSi, Kadis PUPR Afdal, ST. MT dan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kampar bersamaTim dari P2JN Balai Besar Jalan Nasional II sesaat usai meninjau rencana pembangunan ruas  jalan Nasional jalur 2 di jalan Profesor M.Yamin, SH Kecamatan Bangkinang Kota, Selasa (24/3/2020).

Dijelaskan Catur, Pembangunan jalan sepanjang 10.3 Km, terdiri dari 6.5 Km jalan dua jalur Kualu Nenas-Danau Bingkuang yang dimulai dari Depan SPN Polda Riau dan 3,8 Km Jalan M. Yamin Simpang Stadion-Simpang Panca dengan Pola Multiyears yang akan mulai tender awal Juli 2020.

“Dibangunnya jalan tersebut, merupakan mimpi masyarakat Kabupaten kampar yang akan segera terwujud, lalu lintas semakin lancar, akses semakin mudah sehingga dapat mendongkrak perekonomian masyarakat Kampar tercinta. Insyaallah, bulan Juli ini sudah dilelang,” ujar Catur.

Sementara itu, Pelaksana jalan Nasional wilayah I, Herison yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa, jalan yang akan dibangun totalnya mencapai 10,3 KM pada tahun ini yang terdiri dari 2 lokasi , lokasi Pertama di Kecamatan Tambang dan Lokasi Kedua di Kecamatan Bangkinang Kota dengan lebar yang akan dibangun 7 meter pada satu ruas, artinya kedua ruas akan dibangun dengan lebar 14 meter.

“Untuk pembangunan jalur dua Danau Bingkuang-Bangkinang sudah masuk dalam program kami,” tutupnya.(Diskominfo Kampar)