Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Usai adakan Rakor Bupati Kampar dan Ketua DPRD Kampar Tinjau Interchange (IC) Jalan Tol Bangkinang.
Bangkinang BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Usai adakan Rakor Bupati Kampar dan Ketua DPRD Kampar Tinjau Interchange (IC) Jalan Tol Bangkinang.

Bupati Kampar : Jangan Sampai Ada Permasalahan Baru dengan Berfungsinya Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang oleh sebab itu usai Rakor di Bappeda Kampar Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, MH Bersama Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, ST, MT beserta Dirjen Kementerian PUPR serta Kepala Balai Jalan wilayah Provinsi Riau melakukan peninjauan ke Interchange (IC) di Kecamatan Bangkinang tepatnya di kembar Jembatan Bangkinang.

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH pada peninjauan lapangan Interchange (IC) persimpangan jalan yang tidak sebidang dengan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang-Pangkalan yang berada dijalan Bangkinang-Petapahan Kabupaten Kampar.

Peninjuan ini merupakan hasil dari Rakor Dengan Kementerian PUPR RI di Jakarta beberapa waktu lalu.

Hadir dalam peninjauan tersebut diantaranya Anggota DPR-RI Komisi V H. Syahrul Aidi Ma’azat LC, MA, Ketua DPRD Kabupaten Kampar M.Faisal, ST, Kapolres Kampar AKBP Rido Rolly Parsaoran Purba SIK.MH , Dirjen Bina Marga PUPR Dr.Ir.Hedy Rahadian M.Sc, Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR, Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Riau Kementerian PUPR, Kepala Balai Pengelola Tranportasi Darat (BPTD) wilayah IV Provinsi Riau kementerian PUPR, Pimpinan PT. Hutama Karya Seksi Bangkinang Pekanbaru, Pimpinan PT. Hutama karya seksi Bangkinang Pangkalan Kepala OPD terkait dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar.

Bupati Kampar menyampaikan harapannya dengan dibangunnya jalan tol Pekanbaru- Bangkinang, Bangkinang-Pangkalan tidak menimbulkan persoalan baru atau masalah baru seperti Kemacetan yang telah terjadi di pintu tol yang terletak di Kecamatan Bangkinang. Ia berharap stake holder terkait untuk ikut mencari jalan keluar atau solusi permasalahan yang timbul akibat adanya pembangunan Jalan Tol.

“Ketika difungsikannya Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang, Kecamatan Bangkinang terjadi Kemacetan, Ini semua harus kita Carikan Solusinya, salah satunya diperlukan jalan penyangga” ujar Catur Sugeng

Ia juga berharap, hasil dari Rakor dan Peninjauan ini dapat menemukan solusi dari permasalahan baru akibat difungsikannya Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang, Catur minta agar bersama mencarikan solusi atau jalan keluar permasalahan kemacetan yang timbul dari difungsikan jalan tol Pekanbaru Bangkinang.

Catur Sugeng Susanto juga menyampaikan agar jalan penyangga tol untuk tetap dianggarkan, agar masyarakat tidak pengguna jalan tol juga dapat menikmati pembangunan Infrastruktur ini ” Kata Catur.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Kampar M.Faisal ST,  menyampaikan pembangunan tol ini adalah hal yang sangat positif bagi daerah, karna tol yang sudah di bangun atau yang masih dalam proses ini bisa menghubungkan 2 (Dua) Provinsi, tentunya ini adalah suatu kemajuan bagi Indonesia terkhususnya Kabupaten Kampar.

Terkait dengan adanya Interchange di Bangkinang Kami sangat berharap kepada Kementerian PUPR agar dapat memberikan alokasi terhadap pelebaran pembangunan jalan limpahan maupun menuju Tol Bangkinang – Pekanbaru atau Bangkinang Pangkalan ” Kata Faisal lagi. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Besok, DWP UP Diskominfo Kampar  Akan Gelar Lomba Memasak Nasi Goreng bagi PNS dan Honorer Khusus Kaum Laki Laki

Supardi

Bupati Kampar Hadiri Pengambilan Sumpah Jabatan PAW Anggota DPRD..

Supardi

Tanggap Covid-19, KNPI lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kecamatan XIII Koto Kampar.

Supardi

Bupati Kampar Resmi Buka Musprov VIII IMI Riau Tahun 2021.

Supardi

Kadin Kampar Serahkan 30 Unit Tabung Oksigen

Supardi

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto Lantik 130 Pejabat Eselon III dan IV Kampar

Supardi