Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Asisten III Sambut Kunjungan Kasdam I/Bukit Barisan
BERITA

Asisten III Sambut Kunjungan Kasdam I/Bukit Barisan

Bangkinang Kota – Kepala Staf Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan Brigadir Jenderal Didiet Pramudito,SE didampingi Danrem 031/Wira Bima Brigadir Jenderal TNI M. Syech Ismed melakukan kunjungan ke Makodim 0313/KPR Bangkinang Kota, rabu (24/3/21).

Kunjungan Kasdam I/BB beserta Isteri tersebut disambut Bupati Kampar yang diwakili Asisten III Setda Kampar Syamsul Bahri serta Forkopimda Kampar seperti, Ketua DPRD Kampar M. Faizal,ST, Kejari Kampar Arif Budiman, Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang Riska Widiana,SH,MH, serta Kabbag Op Polres Kampar Kompol Rachmad.

Syamsul Bahri dalam sambutannya menjelaskan bahwa berdasarkan Undang-undang nomor 23, kampar dimekarkan menjadi 3 wilayah yakni kabupaten kampar, Rohul dan Kabupaten Palalawan.

Untuk kampar sendiri memiliki luas wilayah lebih kurang 11 ribu KM³ yang terdiri dari 21 Kecamatan serta 250 Desa dan Kelurahan. Untuk batas wilayah, Kampar sendiri sebelah Timur berbatasan dengan Kota Pekanbaru dan, Siak, sebelah Barat dengan Sumatera barat, sebelah Utara dengan Rohul dan Sumut serta sebelah Selatan berbatasan Kabupaten Pelalawan dan Kuansing.

Lebih lanjut Samsul juga menjelaskan bahwa Untuk kampar saat ini memiliki jumlah penduduk lebih kurang 900 ribu jiwa, dimana Potensi kampar adalah dibidang Perkebunan kelapa sawit.

Sedangkan untuk Program strategis nasional khusus di kampar saat ini terkait Covid-19 sudah ditetapkan zona hijau. Untuk kegiatan belajar mengajar saat ini telah dilakansakannya tatap muka, kemudian terkait Vaksin saat telah berjalan lebih kurang 30% yang dilakukan kepada para pejabat, Forkopimda, Nakes, TNI,Polri serta para ASN Kemudian program nasional juga dalam pembangunan Tol Bangkinang-Pekanbaru lebih kurang 40 KM dan Tol Bangkinang-Sumbar lebih kurang 30 KM.

Sementara itu Kepala Staf Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan Brigadir Jenderal Didiet Pramudito,SE menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutannya yang dilakukan Pemda kampar dan Forkopimda. Didiet berharap agar Forkopimda dan Pemda Kampar terus bisa kompak, kalau Forkopimda sudah kompak, insyaallah semua aman terkhusus dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Kemudian terkait Kodim 031/ KPR yang menaungi tiga kabupaten, Kampar, Rohul dan Pelalawan, Didiet minta kepada Dandim untuk selalu menjaga kekompakan bersama para Bupati dan Forkopimdanya. Bantu pemerintah dan bantu juga masyarakat.”pinta Didiet”(DiskominfoKampar).

Related posts

Pemkab Kampar Lakukan MoU dengan BRIN RI terkait Penelitian, Pengembangan dan Inovasi.

Supardi

Dengarkan Keluhan Masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 132/BS Adakan Layanan Kesehatan Keliling

Supardi

Pj. Bupati Kampar Lakukan Pisah Sambut dengan Bupati Kampar Periode 2019-2022.

Supardi

Ayo Bergabung menjadi Taruna Transportasi !!! SIPENCATAR 2020.

Supardi

Malam Puisi, Pj Bupati Kampar Deklarasikan Sehari Berbahasa Ocu.

Supardi

Bupati Kampar Tinjau Lahan Jalan dua Jalur dikualu Nenas Kecamatan Tambang

Supardi