Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Buka Silah ukhuwah dan FGD Muslimah Bersama Tokoh Perempuan Kampar
BERITA tppkk

Buka Silah ukhuwah dan FGD Muslimah Bersama Tokoh Perempuan Kampar

Muslimawati Catur : Berikan Kontribusi terhadap Pembangunan dan kemajuan Perempuan Kampar.

Bangkinang Kota – Di zaman yang modern ini Dimana seluruh informasi dan perkembangan dunia serta bebasnya budaya asing, tentunya ini menjadi tantangan bagi kaum perempuan dimasa kini. Ditambah lagi dengan adanya Pandemi Covid-19, namun kondisi ini bukan hal untuk menjadi halangan dalam tetap berbuat untuk kemajuan negeri Kampar, mari kita terus berbuat dalam memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi.

Kabupaten Kampar yang merupakan negeri Serambi Mekkah Provinsi Riau dengan jumlah penduduk lebih kurang 900 Ribu jiwa 48 Persen merupakan kaum perempuan. Tentunya dengan jumlah ini kita dapat berbuat dalam memberikan kontribusi pembangunan khususnya kemajuan bagi kaum perempuan.

Demikian disampaikan Hj. Muslimawati Catur yang merupakan pembina organisasi perempuan di Kampar saat menyampaikan arahan pada Silah ukhuwah dan Forum Group Discussion (FGD) Bersama tokoh perempuan Kampar yang ditaja oleh organisasi Muslimah Al-Mustanir di hotel Madinah Rabu, (24/03).

Saya sangat mengapresiasi panitia yang telah mentaja pertemuan ini, mari kita jadikan pertemuan ini sebagai tonggak bangkitnya perempuan Kampar, jalin terus silaturrahmi” Kata Muslimawati yang juga ketua TP PKK Kampar tersebut.

Kita sangat khawatir terhadap banyaknya permasalahan yang dihadapi oleh kaum perempuan Saat ini seperti adanya tindak kekerasan, pelecehan seksual, penganiayaan, dan masih tingginya angka perceraian yang semuanya berdampak Kepada kaum perempuan, maka pertemuan ini hendaknya dapat kita memberikan pencerahan maupun memberikan solusi untuk meminimalisir permasalahan” Kata Muslimawati pada acara yang bertemakan Problematika perempuan dan solusinya. Kami menghimbau kepada seluruh organisasi khusunya organisasi perempuan untuk terus menyuarakan dan memperjuangkan hak-hak kaum perempuan, sehingga kaum perempuan tidak di rugikan, pertemuan ini sangat penting dalam keseimbangan tanpa meninggalkan kodrat sebagai ibu rumahtangga” Pintanya lagi.

Sementara itu Murni Ketua Panitia kami muslimah Al Mustanir menyatakan penyelenggaraan silah ukhuwah dengan mengundang 13 tokoh perempuan Kampar.

Kami berterima kasih kepada Pembina organisasi perempuan Kampar Hj. Muslimawati Catur yang telah dapat memberikan pencerahan kepada kami bersama dengan para tokoh muslimah kampar ini” Kata Murni.

Dikatakan Murni Para tokoh muslimah Kampar adalah pengubah peradaban yang perduli terhadap persoalan-persoalan kaum perempuan, karena mereka memahami bahwa mereka adalah Bagian dari umat dan memikirkan persoalan umat adalah bagian yang tak bisa terpisahkan dalam keseharian” Tutup Murni.

Untuk diketahui bahwa sebanyak 13 orang tokoh wanita yang melakukan FGD diantaranya Hj. Muslimawati Catur Ketua TP PKK Kampar, Hj. Irhamah Yazid Tokoh Perempuan Kampar, Hj. Nurasma, Ketua Himpaudi Kampar, Hj. Elmi, M. Sy Da’i Kampar, Yusnira, M. Si Dosen Universitas Pahlawan, Dr. Nelly Yuri, M. Ag, Dosen UIN, Dr. Nuraisyah Dokter di RSUD Bangkinang, Hj. Nurhaida Perawat, Drs. Amin Restiati Guru SMA XIII Koto Kampar, Erra Susanty Guru MTSN 6 Kampar, Helma Dewi Tokoh Perempuan Pejuang Anti Riba dan Dr. Wiwik Rahayu Tokoh kesehatan Kampar(Diskominfo Kampar).

Related posts

Azis Zaenal serahkan Mini Traktor ke Desa Sei.Lembu untuk peningkatkan Produksi Pertanian

kominfo

Usung Tigo Tungku Sajoangan, Pj Bupati Kampar Serahkan Rakal/Papan Tempat Baca Al-Qur’an dan Tasbih Kepada Gubernur pada Pawai Taaruf MTQ Ke-40.

Supardi

Mobil Ambulance Desa Menjadi Aspirasi Masyarakat Bukit Kemuning kepada Pemkab Kampar

harkur admin

Wabah Covid-19: Persfektif Pendekatan Kesehatan dan Penegakan Hukum

Supardi

Bupati Kampar Serahkan 59 Unit Bedah Rumah Untuk empat Kecamatan.

Supardi

Sukses Pelaksanaan MTQ 38 Riau, Pemkab Kampar Mulai Bicarakan MTQ Kabupaten Kampar ke 51 Tahun 2020.

Supardi