Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Resmikan Jalan Poros Penghubung Desa Kenantan-Muara Mahat Baru
BERITA Birokrasi Ekonomi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda Tapung

Bupati Resmikan Jalan Poros Penghubung Desa Kenantan-Muara Mahat Baru

Tapung,-Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH meresmikan penggunaan jalan poros penghubung dua desa yakni Desa Kenantan-Muara Mahat, peresmian Jalan poros tersebut dipusatkan diruas jalan Desa Kenantan Kecamatan Tapung. (29/12)

Selain Peresmian jalan poros Penghubung Desa Kenantan-Desa Muara Mahat pada kesempatan tersebut, sekaligus dilakukan Tasyakuran atau Hari jadi Desa Kenantan yang ke-29. Tampak hadir pada kesempatan tersebut Camat Tapung Amriyudo, Sekretaris Kecamatan Tapung, Forkopimcam Tapung dan Kepala Desa Kenantan Abdul Hanif.

Dalam sambutannya, Bupati Kampar menyampaikan bahwa pembangunan jalan poros sejauh 1,2 Kilometer ini telah lama di idamkan masyarakat Desa, karena jalan ini adalah akses cepat menuju pasar Desa Muara Mahat Baru, patut disyukuri dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“pembangunan jalan ini merupakan bukti Pemerintah Daerah dalam menggesa pembangunan dan peningkatan infrastruktur sesuai dengan Program Pemerintah Daerah dengan 3I”ucap Bupati Kampar

Ditambahkan Catur Sugeng manfaat dibangunnya jalan poros ini adalah sebagai penghubung dan penyambung tali silahturahmi antar masyarakat desa di Desa Kenantan dan Desa Muara Mahat baru.

“pembangunan ini merupakan implementasi dari program Pemerintah daerah yakin 3I, Peningkatan Infrastruktur, peningkatan Investasi dan peningkatan industri” ucap Catur Sugeng.

Selain itu Bupati Kampar juga menyampaikan bawa saat ini Pemerintah Daerah juga sedang menggesa sektor Industri, diantaranya telah diresmikan pabrik Mogot yang telah berhasil mengekspor mogotnya keluar negeri, dan berhasil menyerap tenaga kerja disekitar lokasi pabrik.

“Peningkatan Infrastruktur saat ini telah dibangun Pemerintah Republik Indonesia, dengan dibangunnya pembangunan jalan tol lintas sumatera”ujar Catur Sugeng

Catur Sugeng Susanto juga menyampaikan bahwa geliat pembangunan dikabupaten Kampar harus didukung oleh masyarakat Kabupaten Kampar, dengan cara selalu menjaga kerukunan dan keharmonisan antar sesama warga masyarakat.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Kenantan Drs. Martiyus dalam sambutannya mengucapkan terimakasih karena telah dibangunnya jalan poros ini, dengan dibangunnya jalan ini, selain dirasakan manfaat oleh dua desa, juga bisa dimanfaatkan sebagai jalan pintas menuju desa-desa di Kecamatan Tapung. (Diskominfo Kampar/Prot-dokpim)

Related posts

Sekda Kampar Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mapolres Kampar.

Supardi

TP PKK Kampar bersama BKKBN Riau Sosialisasikan KB di Kabupaten Kampar.

Supardi

Halal Bihalal dengan Persukuan Domo Kenegerian Rumbio ; Kamsol : Lestarikan Adat istiadat dan jadikan Hukum yang Kuat.

Supardi

Luar Biasa,Antusias Penutupan Bagholek Godang di Padati dan Penuh Sesak Pengunjung

Supardi

Kabupaten Kampar jadi Salah Satu pilot project TP2DD di Provinsi Riau.

harkur admin

Asisten Administrasi Umum Setda Kampar Pimpin Rapat Tim penyelenggaraan MTQ Ke-XXXVIII Tingkat Provinsi Riau

Supardi