Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Dengan Berjalan Kaki, Bupati Kampar Langsung Bagikan Sembako Kerumah-Rumah Warga.
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Pembangunan Pemda

Dengan Berjalan Kaki, Bupati Kampar Langsung Bagikan Sembako Kerumah-Rumah Warga.

Bangkinang Kota – Masih banyaknya warga di Kabupaten Kampar yang saat ini belum dapat bantuan apapun dari Pemerintah, maka dengan berjalan kaki Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH keliling kerumah-rumah warga untuk mbagikan langsung paket sembako.

Didampingi Kadsi Kominfo Arizon, Kadis DLH Aliman Makmur, Kadis Sosial Zamzami Hasan, Camat Bangkinang Kota Itianto dan Kades Ridan Permai Sularno, Bupati Kampar keliling mebagikan sembako tersebut di wilayah RT II Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota, senin (9/6/20).

Saat memberkan bantuan, Catur Sugeng menyampaikam bahwa bantuan sembako yang diserahkan langsung keruma-rumah warga khususnya Ridan Permai tersebut, merupakan warga yang selama ini belum mendapat bantuan apa-apa baik Penerima Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai, BST dari Kemensos, Bantuan Tunai Langsung -Dana Desa (BKT-DD) maupun bantuan dari BST Provinsi Riau.

Dimana menurut laporan kepala desa setempat Sularno, bahwa desa Ridan Permai masih tersisa sebanyak 29 Kepala Keluarga yang kurang mampu belum memerima bantuan apapun di atas. Makanya Bupati kampar turun kerumah warga untuk membagikannya secara langsung sekaligus melihat secara langsung kondisi warga kampar khusus warga Ridan.

Catur juga menyampaikan harapan semoga bantuan yang diberikan tersebut bisa bermamfaat untuk keluarga khususnya warga Ridan Permai disaat masih Pandemi Covid-19. Selanjutnya tidak lupa Catur juga mengingatkan dengan dimulainya tatanan baru “New Normal”.

Artinya saat ini masih pandemi covid-19, dimana masyarakat saat ini sudah diperbolehkan untuk beraktipitas diluar rumah, akan tetapi masyarakat wajib tetap mematuhi dan menjalankan Protokol Kesehatan seperti mengunakan masker, jaga jarak serta selalu cuci tangan pakai sabun.

Sementara Fitri Andayani Damanik salah seorang warga yang sebenarnya belum masuk daftar dari kades, pada kesempatan tersebut kebetulan langsung bertemu orang nomor satu di kampar tersebut juga mendapatkan paket sembako.

Fitri Damanik menyampaikan rasa terimakasih dan bersyukur, dimana selama lebih kurang 10 tahun di ridan baru saat ini mendapatkan bantuan dari pemerintah sekaligus l langsung kerumah warga orang nomor satu di kampar tersebut. (Diskominfo/Mzk).

Related posts

Festival HAM 2021 Semarang Resmi Di Buka, Bupati Kampar : kita harus saling menghargai tanpa ada perbedaan.

Supardi

Bursa Inovasi Desa Rantau Kampar Kiri Dibuka, Plh Bupati Kampar berharap Dorong Kemandirian dan Pemberdayaan Desa.

Supardi

Masih Banyak yang Belum Dapat Program PKH dan BLT,  Bupati Kampar Sisir Masyarakat Bagikan Bantuan langsung Kerumah Warga.

Supardi

Bupati Kampar H. Azis Zaenal : Mari Kita Bersinergi Bangun Kampar.

Supardi

Warga Antusias Hadiri Bakti Sosial HUT Kampar Ke-69 di Desa Gunung Bungsu

kominfo

102 Desa di Kampar Akan Lakukan Pilkades Serentak Tahun 2021

Supardi