Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Cegah penyebaran Covid-19, Relawan Covid-19 Lubuk Siam jaga dan Pantau Masyarakat.
BERITA KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Pembangunan Pemda Peristiwa Siak Hulu

Cegah penyebaran Covid-19, Relawan Covid-19 Lubuk Siam jaga dan Pantau Masyarakat.

Lubuk Siam, Siak Hulu : Atas merebaknya Virus Covid-19 yang menyebar di berbagai negara di dunia menjadi kerisauan kita semua bahkan berbagai upaya dan inovasi terus dilakukan oleh berbagai kalangan mulai dari Pemerintah, swasta, organisasi kepemudaan. Tak terkecuali desa lubuk Siam Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar telah melakukan upaya dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.

Kami pemerintahan desa lubuk siam membuat tim relawan Covid-19, ini merupakan hasil musyawarah kami bersama dengan perangkat desa pemuda dan tokoh masyarakat” Kata Amri Jhono Kepala Desa Lubuk Siam Kecamatan Siak Hulu melalui wa pada hari Kamis 09/04/2020.

Dari Relawan Covid-19 Desa Lubuk Siam telah melakukan penjagaan dan pemantauan bagi masyarakat yang baru datang dari Daerah lain maupun dari luar negeri” Kata Amri Jhono.

Melalui pos kami lakukan pengawasan yang di bagi perdusun dan tim bekerja piket setiap hari mulai dari dusun 1,dusun 2,dusun 3,dusun 4, yang beranggotakan unsur BPD, Linmas, Pengurus Pemuda, Staf Desa.

Tugas Relawan melarang orang luar untuk masuk ke desa lubuk Siam termasuk bagi orang luar yang ingin mancing di desa kami” Kata Amri Jhono. Dan ini kita telah Mulai dari 28 Maret 2020 yang beroperasi dari jam 07.00 sampai dengan 22.00 wib” Tambahnya.

Berbagai langkah pencegahan pun telah kami lakukan diantaranya melalui sosialisasi dan himbauan serta baliho dan spanduk,membuat sabun cuci tangan, hendsanitizer, penyemprotan ke tempat-tempat fasilitas umum seperti rumah ibadah, kantor-kantor, sekolah dan tempat yang ramai dikunjungi orang. Untuk pembuatan hand Sanitizer bekerja sama dengan Mahasiswa Jurusan Kimia Universitas Muhammadiyah Riau” Kata Amri Jhono lagi.

Terakhir dikatakan Amri Jhono semua kegiatan ini bekerjasama dengan Puskesmas, Babinsa, Polri, dan pihak kecamatan dengan daan yang bersumber swadaya masyarakat , PAD, dan perusahaan setempat” Tutup Amri Jhono (Diskominfo Kampar)

Related posts

Lunching SPO Dan Rakor KLA Diluncurkan

Supardi

Bupati Kampar Lepas Secara Resmi Tim Safari Ramadhan 1443 H Pemkab Kampar.

Supardi

Rausan Fikri Azzur. P dari Bangkinang Kota dan Sabrini Ramadhani dari Kecamatan Tambang Sabet Juara I Pildacil BKMT Kampar.

Supardi

Jum’at Berkah, Satgas Yonif 132/BS Keliling Bagikan Makanan Kepada Masyarakat Muara Tami

Supardi

Penyerahan Ijazah Ponpes Daarun Nahdha Thalwalib Bangkinang, Dr. H. Kamsol: Ponpes Ciptakan Generasi Yang Berilmu dan Berkarakter

Supardi

Didampingi Bupati Kampar, Menteri Riset dan Teknologi Resmikan PLT Biogas 900 Kilowatt.

Supardi