Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Cegah penyebaran Covid-19, Relawan Covid-19 Lubuk Siam jaga dan Pantau Masyarakat.
BERITA KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Pembangunan Pemda Peristiwa Siak Hulu

Cegah penyebaran Covid-19, Relawan Covid-19 Lubuk Siam jaga dan Pantau Masyarakat.

Lubuk Siam, Siak Hulu : Atas merebaknya Virus Covid-19 yang menyebar di berbagai negara di dunia menjadi kerisauan kita semua bahkan berbagai upaya dan inovasi terus dilakukan oleh berbagai kalangan mulai dari Pemerintah, swasta, organisasi kepemudaan. Tak terkecuali desa lubuk Siam Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar telah melakukan upaya dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.

Kami pemerintahan desa lubuk siam membuat tim relawan Covid-19, ini merupakan hasil musyawarah kami bersama dengan perangkat desa pemuda dan tokoh masyarakat” Kata Amri Jhono Kepala Desa Lubuk Siam Kecamatan Siak Hulu melalui wa pada hari Kamis 09/04/2020.

Dari Relawan Covid-19 Desa Lubuk Siam telah melakukan penjagaan dan pemantauan bagi masyarakat yang baru datang dari Daerah lain maupun dari luar negeri” Kata Amri Jhono.

Melalui pos kami lakukan pengawasan yang di bagi perdusun dan tim bekerja piket setiap hari mulai dari dusun 1,dusun 2,dusun 3,dusun 4, yang beranggotakan unsur BPD, Linmas, Pengurus Pemuda, Staf Desa.

Tugas Relawan melarang orang luar untuk masuk ke desa lubuk Siam termasuk bagi orang luar yang ingin mancing di desa kami” Kata Amri Jhono. Dan ini kita telah Mulai dari 28 Maret 2020 yang beroperasi dari jam 07.00 sampai dengan 22.00 wib” Tambahnya.

Berbagai langkah pencegahan pun telah kami lakukan diantaranya melalui sosialisasi dan himbauan serta baliho dan spanduk,membuat sabun cuci tangan, hendsanitizer, penyemprotan ke tempat-tempat fasilitas umum seperti rumah ibadah, kantor-kantor, sekolah dan tempat yang ramai dikunjungi orang. Untuk pembuatan hand Sanitizer bekerja sama dengan Mahasiswa Jurusan Kimia Universitas Muhammadiyah Riau” Kata Amri Jhono lagi.

Terakhir dikatakan Amri Jhono semua kegiatan ini bekerjasama dengan Puskesmas, Babinsa, Polri, dan pihak kecamatan dengan daan yang bersumber swadaya masyarakat , PAD, dan perusahaan setempat” Tutup Amri Jhono (Diskominfo Kampar)

Related posts

Muslimawati Catur : Era Modern, Peran Wanita Dapat Menyokong Terhadap Peningkatan Kesejahteraan Keluarga.

Supardi

Azis Zaenal : Kebersamaan Bangun Kampar wujudkan Cita-cita

Supardi

Perdana Diskominfo Kampar Terapkan Absen Berbasis Aplikasi dan Tanda Tangan Elektronik

Supardi

BPPT Apresiasi Kabupaten Kampar Dalam Penggunaan Tandatangan Elektronik.

Supardi

Bupati Kampar ; Sebelum Idul Fitri Semua Bantuan Sosial Harus Selesai dibagikan.

Supardi

Sekda Kampar ;  Akhir Desember 70% Vaksinasi Tercapai

Supardi