Muslimawati Hadiri Jambore PKK Nasional 2019.

Jakarta ; Dalam upaya memperkuat peran serta Peningkatan Sumber Daya pimpinan dalam pengelolaan organisasi dalam peningkatan pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat serta pembinaan, implementasi terhadap program PKK, berkaitan hal tersebut digelar pertemuan Ketua TP PKK Nasional dengan tajuk Jambore PKK tahun 2019.

Hal ini setelah kita melakukan berbagai pembinaan maupun mengikuti kegiatan Jambore PKK didaerah baik pada tingkat Kabupaten dan tingkat Provinsi, maka pada kegiatan selanjutnya digelar pertemuan puncak Kader PKK pada tingkat Nasional guna peningkatan Sumber daya Kader dan pimpinan organisasi dalam pemberdayaan masyarakat Desa.

Demikian disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Muslimawati Catur usai pembukaan Jambore Nasional PKK 2019 yang diadakan di Mercure Hotel Ancol Jakarta pada hari Rabu, 25/09 malam yang diikuti oleh seluruh Ketua TP PKK Provinsi dan Kabupaten/kota se Indonesia.

Kegiatan jambore ini digelar selama 3 hari mulai tanggal 25 s/d 27 September 2019 tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Umum TP PKK Pusat Ny. Erni Guniarti Tjahyo Kumolo dihadiri juga oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Juli Mastuti Yusri dan pengurus PKK Kabupaten Kampar.

Dikatakan Erni Guniarti bahwa kegiatan jambore PKK 2019 ini memiliki tujuan sebagai sarana perkenalan dan silahturahmi dalam rangka peningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan serta mempererat kekompakan dan persaudaraan antar anggota tp PKK seluruh Indonesia.

Selain itu pada jambore ini juga akan menampilkan hasil dari pembinaan yang dilakukan oleh TP PKK di setiap Kabupaten dan provinsi yang telah dilakukan pembinaan, oleh sebab itu dengan pembinaan yang telah dilakukan kita tampilkan pada jambore ini” Kata Erni Guniarti Tjahyo Kumolo dengan menambahkan terus lakukan pembinaan kepada masyarakat dan kader dalam peningkatan Sumber Daya serta Peningkatan ekonomi masyarakat Desa.

Sementara itu Ketua TP PKK kabupaten Kampar Muslimawati Catur jambore PKK bahwa keikutsertaan pada Jambore PKK Nasional 2019 ini dalam rangka peningkatan kapasitas, wawasan dan memotifikasi kader PKK sekaligus sebagai bentuk media interaksi dalam menunjang dan terwujudnya keluarga sejahtera” Kata Muslimawati Catur yang didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Juli Mastuti Yusri.

Selain itu tambah Muslimawati kegiatan ini juga memberikan reward kepada kader yang berprestasi dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK maka puncak kegiatan diberikan penghargaan untuk dapat ikut dan tampil pada Jambore kader PKK tahun 2019″ Tambahnya lagi.

Terakhir Muslimawati menambahkan sinergitas antara Organisasi Perangkat Daerah Terus dijalin sinergitas dalam mempercepat realisasi penerapan 10 program pokok PKK di masyarakat yang tertuang pada bidang pendidikan, kesehatan, rohani maupun Wira Usaha” Tutup Muslimawati Catur.(Diskominfo Kampar)