Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Setelah Serah Terima, Kapal Banawa Nusantara Resmi dioperasionalkan untuk Wisata Danau PLTA
Adat dan Budaya BERITA KATEGORI KECAMATAN Pariwisata Pembangunan Pemda XIII Koto Kampar

Setelah Serah Terima, Kapal Banawa Nusantara Resmi dioperasionalkan untuk Wisata Danau PLTA

XIII Koto Kampar – Kapal Banawa Nusantara yang merupakan bantuan hibah dari Kementrian Perhubungan Republik Indonesia kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar. Dalam hal ini melalui Dinas Perhubungan kab. kampar akhirnya diserahkan lagi ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten kampar.

Adapun serah terima Kapal Banawa dari pemda melalui Dishub ke Dinas pariwisata dan nantinya diserahkan pengelola atau Koperasi Mart kampar, dilaksanakan secara langsung oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si di Danau Rusa Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar, senin (9/3/20).

Untuk diketahui bahwa kapal banawa ini diminati oleh sebanyak 150 Kabupaten/kota se-indonesia. Dari 150 hanya sebanyak 96 yang dikabulkan dan kampar sendiri satu-satu nya daerah daratan yang memperoleh kapal ini, dengan alasan untuk pengembangan pariwisata.

Dengan telah diserahkan ke dinas pariwisata atau pengelola, maka kapal senilai lebih kurang Rp 2,7 milyar tersebut akan siap dioperasionalkan untuk bidang pariwisata atau tepatnya akan dinikmati oleh seluruh pengunjung onjek wisata khususnya wisata Danau Rusa PLTA Koto Panjang.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Kampar dan para kepala OPD seperti Kadis Komunikasi, Imformatika dan Persandian Arizon,SE, Kadis Sosial Amin Filda, Kadis Kesehatan Dedi Syambudi, Kasat Pol PP Nurbit, Kadis Ketahanan Pangan Ir Cokro Aminoto, MM, Camat XIII Koto Kampar Fajri serta para Kepala Desa se-kecamatan XIII Koto Kampar.

Sekda kampar bersama dinas terkait terlebih dahulu melakukan penanda tanganan berita acara serah terima bersama kepala dinas perhubungan kabupaten kampar Drs Mahadi,MH dan kepala dinas pariwisata dan kebudayaan Ir Zulia Dharma. Selanjutnya rombongan mencoba mengelilingi danau rusa dengan menggunakan kapal banawa.

Selain kapal banawa, pada kesempatan tersebut juga diserah terimakan langsung satu orang Nahkoda bernama Azhar, dua orang Anak Buah Kapal (ABK) atas nama Yusman Apari dan Angga Hefli Nanda.(diskominfo/mzk).

Related posts

SMA Negeri 1 Bangkinang Kota mengundang semua alumni 1966 – 2018 untuk Reuni Akbar

Dino Aritaba

Pelatihan Membatik Dorong Potensi Lokal.

Supardi

Sertijab Pejabat Eselon II, Catur : “Pejabat hadir di masyarakat, jangan banyak di kantor.

Supardi

Izin Stasiun Radio (ISR) Terbit, Radio Swara Kampar Mengudara.

Supardi

Pj. Bupati Kampar Apresiasi Masyarakat Dan Dunia Usaha Yang Patuh Wajib Pajak

Supardi

SMA Olahraga Keluar Sebagai Juara Umum Ivent Pelaksanaan Universitas Pahlawan Cup II SLTA Sederajat Se- Provinsi Riau Tahun 2020

Supardi